oleh

Hughes JUPITER System Dipilih Lima Penyedia Layanan untuk Mendukung Berbagai Layanan Satelit Broadband di Seluruh Indonesia

Sebagai bagian dari proyek konektivitas pemerintah Indonesia, kelima penyedia layanan memilih teknologi JUPITER System untuk menjembatani kesenjangan digital

SINGAPURA, 20 Juni 2019 /PRNewswire/ — CommunicAsia, Ruang Pertemuan: MELATI 4001B (Lantai 4) –  Hughes Network Systems, LLC (HUGHES), pemimpin dunia untuk jaringan dan layanan satelit broadband, hari ini mengumumkan terpilihnya platform JUPITER™ System oleh lima penyedia layanan untuk menjembatani kesenjangan digital di seluruh Indonesia. Sejumlah penyedia layanan —t ermasuk Lintasarta, Pasifik Satelit Nusantara (PSN), Teleglobal dan Telkom/TelkomSat — memenangi tender dari BAKTI, sebuah instansi di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kominfo), untuk memasang 8.000 cellular backhaul dan situs akses Internet dengan menggunakan kapasitas satelit sebesar lebih dari 7 GHz di banyak satelit.

Setiap penyedia layanan secara terpisah memilih JUPITER System sebagai bagian dari solusi unggulannya guna memperluas berbagai layanan seluler kepada penduduk Indonesia di sejumlah wilayah yang tak terjangkau jaringan terestrial (serat fiber atau mikrogelombang), serta menghubungkan berbagai kantor pemerintahan dan pusat-pusat layanan masyarakat dengan Internet.

"Terpilihnya JUPITER System oleh setiap penyedia layanan yang menjadi pemenang tender, membuktikan nilai tambah dari teknologi Hughes dalam memenuhi kebutuhan operator terhadap berbagai solusi satelit berkinerja tinggi, ekonomis, dan efisien," ujar Vaibhav Magow, Associate Vice President, International Division, Hughes. "JUPITER System tampil sebagai platform pilihan di Indonesia dan belahan bumi lainnya, terutama karena arsitekturnya yang luar biasa sehingga satelit broadband yang hemat biaya dapat menghubungkan berbagai orang yang belum tersambung dengan Internet."

BAKTI mewajibkan setiap pemenang tender untuk memanfaatkan kapasitas High-Throughput Satellite (HTS), sehingga memerlukan solusi ground system fleksibel dan siap menampung HTS spot-beams. Selain itu, teknologi baru JUPITER menggunakan fungsionalitas Layer 2 agar mempermudah penyatuan lalu lintas darat dan satelit yang tinggi – mendukung akselerasi sebesar 16.000 TCP sessions – fitur penting dalam sejumlah aplikasi yang memiliki banyak pengguna secara sekaligus, seperti cellular backhaul.

Dirancang dengan DVB-S2X mutakhir, JUPITER System mengandalkan 16APSK return channels untuk mengirimkan lebih banyak bit per Hertz, bersamaan dengan berkurangnya ruang pada return channels, sehingga menghasilkan efisiensi bandwidth yang lebih besar dan biaya layanan yang lebih rendah bagi kalangan operator.

Untuk informasi lebih lanjut tentang JUPITER System, silahkan mengunjungi: https://www.hughes.com/technologies/broadband-satellite-systems/jupiter-system

Hughes di ajang CommunicAsia 2019: Menghubungkan Berbagai Orang, Perusahaan, dan Segala Hal

Hughes akan tampil di ajang CommunicAsia pada 18-20 Juni di Marina Bay Sands / Suntec, Singapura, memperlihatkan bagaimana kalangan konsumen, perusahaan, pemerintah, dan komunitas di Asia Pasifik dapat memanfaatkan sejumlah pengalaman saat tersambung dengan Internet, berkat berbagai teknologi dan layanan Hughes, kini …dan di masa depan. Saksikan para pejabat Hughes yang tampil di CommunicAsia untuk memperoleh wawasan istimewa tentang cara menghubungkan berbagai orang, perusahaan, dan segala hal dengan Internet – termasuk sistem GEO HTS dan LEO; solusi Community Wi-Fi dan cellular backhaul; konektivitas penerbangan serta maritim; dan lain-lain.  

Tentang Hughes Network Systems
Hughes Network Systems, LLC (HUGHES) adalah pemimpin dunia dalam teknologi dan layanan satelit broadband untuk perumahan dan perkantoran. Layanan Internet satelit berkecepatan tinggi andalannya ialah HughesNet®, jaringan satelit terbesar di dunia, memiliki lebih dari 1,3 juta pelanggan rumahan dan bisnis di Amerika Utara dan Selatan. Bagi kalangan perusahaan besar dan pemerintah, layanan managed network HughesON™ menyediakan berbagai solusi konektivitas yang lengkap, memanfaatkan perpaduan terbaik dari teknologi satelit dan terestrial. JUPITER System merupakan platform High-Throughput Satellite (HTS) yang paling banyak terpasang di seluruh dunia, digunakan lebih dari 20 satelit yang dimiliki sejumlah penyedia layanan terkemuka, melayani berbagai jenis aplikasi broadband, seluler, serta backhaul. Hingga kini, Hughes telah mengirimkan lebih dari 7 juta terminal dalam berbagai tipe ke 100 lebih negara, mengambil porsi sekitar 50% dari pangsa pasar, dan teknologinya mendukung berbagai layanan broadband bagi pesawat terbang di seluruh dunia.

Berkantor pusat di luar Washington, D.C., di Georgetown, Maryland, Amerika Serikat, Hughes mengelola berbagai kantor penjualan dan dukungan pelanggan di seluruh dunia, serta merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh EchoStar Corporation (NASDAQ: SATS), operator satelit terkemuka di dunia. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hughes, silahkan mengunjungi www.hughes.com atau ikuti akun Twitter @HughesConnects.  

Tentang EchoStar 
EchoStar Corporation (NASDAQ: SATS) ialah penyedia layanan komunikasi satelit yang ternama di dunia. Berkantor pusat di Englewood, Colo., dan menjalankan bisnis di seluruh dunia, EchoStar merupakan pelopor dalam sejumlah teknologi komunikasi yang aman melalui segmen usaha Hughes Network Systems dan EchoStar Satellite Services. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi  www.echostar.com. Ikuti akun Twitter @EchoStar.

©2019 Hughes Network Systems, LLC, bagian dari EchoStar. Hughes dan HughesNet ialah merek dagang terdaftar, serta JUPITER adalah merek dagang milik Hughes Network Systems, LLC.

Logo – https://mma.prnewswire.com/media/455788/Hughes_Network_Systems_Logo.jpg

Related Links :

http://www.hughes.com

http://www.hns.com

Source: PRN Asia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed