Yahya Hutabarat Jabat Plt Kadis Parpora Kota Sibolga

oleh
Sekdakot Sibolga Yusuf Barubara saat menandatangi surat perintah tugas dari Wali Kota Sibolga kepada Plt Kadis Parpora Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 13/6 (Batakpost.com)-Walikota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM melalui Surat Perintah Tugas nomor 821.29/1191/BKD tertanggal 12 Juni 2019, menugaskan Inspektur Kota Sibolga Yahya Hutabarat, SE, MM, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olaharga (Parpora) Kota Sibolga.

Hal ini dikarenakan kekosongan jabatan Kadis Parpora, setelah Haslan Efendi, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Parpora, berpindah tugas sebagai fungsional umum pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga.

Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM, memimpin serah terima jabatan Kadis Parpora ini, yang dilaksanakan hari ini Kamis (13/6) pagi, di ruang kerja Sekda Kota Sibolga.

Sekda menyampaikan, pergantian Kadis Parpora dilaksanakan atas dasar penilian kinerja oleh pimpinan, dalam hal ini Walikota Sibolga. Diluar itu, mutasi bagi ASN adalah hal yang lumrah dan tidak selalu identik dengan kinerja yang buruk, tetapi juga untuk penyegaran dan peningkatan hasil kerja sehingga lebih baik lagi, ujarnya Sekda.

Ditambah Sekda, kedepan tantangan kinerja Dinas Parpora semakin besar dalam hal peningkatkan industri pariwisata sebagai salah satu skala prioritas Pemko Sibolga tahun 2019.

“Maka kita berharap Inspektur Kota Sibolga yang dihunjuk sebagai Plt Kadis Parpora, mampu mensingkronkan hal ini, seraya menunggu ditetapkannya Kadis Parpora yang defenitif,” harapnya.  (RED)