Tingkat Kehadiran ASN Pemkot Sibolga 99,27 Persen

oleh
Wali Kota Sibolga saat memeriksa absensi ASN di beberapa Dinas di lingkungan Pemko Sibolga, Senin (10/6) hari pertama kerja ASN pasca libur lebaran 2019. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 10/6 (Batakpost.com)- Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran tingkat kehadiran ASN di Pemko Siboga cukup tinggi, yakni 99,27 persen. Hal itu terungkap usai sidak yang dilakukan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan wakilnya Edi Polo Sitanggang dan Sekda Yusuf Batubara, Senin pagi.

Dari hasil sidak itu hanya 38 orang aparatur sipil negara yang tidak hadir karena sakit dan cuti. Sedangkan yang absen nihil.

Sementara itu data yang diperoleh dari Diskominfo Sibolga, jumlah ASN Pemkot Sibolga sebanyak 5.265 orang, ditambah tenaga harian lepas (THL) sebanyak 2.830 orang. Dari 30 orang jumlah yang tidak hadir itu sudah termasuk ASN dan THL.

Sementara itu Wali Kota Sibolga usai sidak mengatakan, bahwa tingkat kehadiran di seluruh dinas hari ini sangat memuaskan dan tingkat kehadiran cukup tinggi.

“Jika dipersentasekan sebanyak 99,27 persen kehadiran pegawai, baik ASN maupun THL,” katanya. Sedangkan untuk yang tidak hadir, menurut dia karena telah mengambil cuti.

“Libur Lebaran yang diberikan pemerintah selama 10 hari benar-benar dimanfaatkan oleh pegawai, dan ini telah kita imbau kepada pegawai sebelum mereka libur,” katanya. (RED)