Objek Wisata di Pandan Dipadati Pengunjung

oleh
Suana pengunjung yang memadati objek wisata Pantai di Pandan saat libur lebaran 2019. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 8/6 (Batakpost.com) – Meskipun sejak pagi kota Pandan diguyur hujan, namun semangat wisatawan untuk datang berlibur ke objek bahari yang ada di Pandan, Tapanuli Tengah Sumatera Utara tetap membludak.

Hal itu terpantau di sejumlah pantai yang ada di Pandan seperti, pantai Holywood, pantai Pandan, pantai PIA Hotel, pantai indah kalangan.

Adapun para pengunjung yang datang berlibur dari berbagai daerah di Sumataera Utara, mulai dari Medan, Siantar, Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan.

“Kalau kami sudah langganan bang setiap liburan datang ke pantai Pandan ini. Karena suasana pantainya indah dan ombaknya gak besar, jadi aman terhadap anak-anak,” kata Julianto Nainggolan warga Medan, Sabtu (8/6).

Demikian juga dengan pengakuan keluarga Mahmud Harahap yang datang dari Tapanuli Selatan. Menurutnya pantai d Pandan menjadi tempat favorit mereka setiap liburan.

“Lokasi pantai ini tidak begitu jauh dari Tapsel, kisaran 2,5 jam sehingg tidak berat diongkos. Selain itu juga keindahan laut Pandan sangat luar biasa, sehingga tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata cukup ke Pandan aja,” ungkapnya.

Sementara itu para pedagang di objek-objek wisata ini mengaku ketiban rezeki musiman, termasuk tukang parkir.

“Setiap musim libur kami membuka tempat parkir di sekitar tempat ini. Hasilnya lumayanlah untuk uang jajan,” ujar Hermanto petugas parkir.

Untuk menjaga keamanan bagi pegunjung, Polres Tapteng menempatkan pesonilnya di lokasi objek wisata dan juga pengamanan lalu lintas.

Adapun aktivitas pegunjung di pantai Pandan ini mulai dari mandi laut, naik banana boad, kapal keliling dan juga berkunjung ke pulau putri dan pulau mursala. (RED)