Kapolres Tapteng Pantau Kesiapan Posko Lebaran

oleh
Kapolres Tapteng AKBP Sukamat bersama dengan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul saat meninjau kesiapan Posko Lebaran di Pantai Bosur sekaligus memberikan bingkisan. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 3/6 (Batakpost.com) – Jajaran Polres Tapanuli Tengah siap mengamankan pemudik yang datang dan pergi dari Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Adapun bentuk pengamanan yang disiapkan Polres Tapteng dengan melakukan patroli rutin dan juga pengamanan di Posko Operasi Ketupat di Pantai Bosur Pandan dan di Bandara Pinangsori.

Untuk mengetahui kesiapan pengamanan, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat meninjau Posko Operasi Ketupat yang berada di Pantai Bosur Pandan, Sabtu (1/6).

Bersama dengan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Dansatradar 234 Sibolga dan yang mewakili Lanal Sibolga, mengecek langsung kesiapan dan peralatan pengamanan dan layanan kesehatan di Posko.

“Kami Polres Tapteng siap mengamankan para pemudik baik yang datang ke Tapanuli Tengah atau juga yang berangkat dari Tapteng,” ujarnya.

Sedangkan untuk mengamankan rumah yang ditinggal pemudik, Polres lakukan patroli pengamanan rutin.

“Kami mengimbau masyarakat yang mudik agar menitipkan rumahnya kepada keluarga atau tetangga. Demikian juga dengan peralatan yang ada dalam rumah agar dikondisikan dengan baik, sehingga jika terjadi sesuatu mudah untuk diselamatkan,” imbuhnya.

Sementara itu kesiapan pengamanan yang ada di Posko Lebaran Pantai Bosur, Kapolres memantau langsung fasilitasnya, seperti ketersediaan tempat istirahat, layanan medis, dan kesehatan personil.

Kepada personel yang ada di Posko Lebaran Pantai Bosur, Kapolres berpesan agar memberikan pelayanan dan keamanan kepada para pemudik.

Selain itu juga Kapolres menegaskan, agar tetap memantau perkembangan keamanan termasuk gerakan-gerakan yang ingin mengacaukan keamanan.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres bersama dengan istri memberikan bingkisan kepada petugas Posko. Demikian juga dengan Wakil Bupati Darwin Sitompul, Dansatradar 234 Sibolga dan mewakili Danlanal Sibolga juga memberikan bingkisan.

Pantauan di lokasi, petugas Posko Keamanan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan tim medis tampak siaga mengamankan arus mudik. (RED)