120 Warga Sibolga Mudik Gratis Bareng Pelindo I

oleh
GM Pelindo I Sibolga saat melepas rombongan peserta gratis mudik Pelindi Sibolga, dari depan terminal Pelabuhan Sibolga, Kamis (30/5). (batakpost.com/RED)

Sibolga, 30/5 (Batakpost.com)- Untuk pertamakali, 120 warga Kota Sibolga menikmati mudik bareng gratis yang difasilitasi PT Pelindo I. Keberangkatannya digelar serentak dengan daerah lain di wilayah operasional Pelindo I, yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepulauan Riau, Kamis (30/5/2019).

General Manager PT Pelindo I Cabang Sibolga, Suhari, menjelaskan, pada program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H ini, pihaknya menyiapkan armada transportasi darat, yakni 2 bus tujuan Medan dan 1 bus tujuan Padang-Pekanbaru.

Program ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial Pelindo I untuk menyediakan sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan selama masa mudik lebaran.

“Alhamdulillah, tahun ini wilayah kerja Pelabuhan Cabang Sibolga mendapatkan kuota sebanyak 225 orang, dan 120 orang yang mendaftar sebagai peserta mudik bareng gratis ini,” ujar Suhari di Terminal Penumpang di Pelabuhan Sibolga.

Suhari yang baru satu bulan bertugas di Pelabuhan Cabang Sibolga itu menjelaskan, tahun ini manajemen telah menambah kuota peserta mudik, targetnya sebanyak 6.000 orang, masyarakat yang berada di wilayah operasional Pelindo I.

“Jumlah ini meningkat 26,31% dibanding tahun 2018 sebanyak 4.750 orang,” imbuhnya.

Manager Keuangan dan Umum PT Pelindo I Cabang Sibolga, Ahmad Syofyan, merinci jumlah peserta mudik gratis bareng Pelindo I tahun ini.

“Dari Kota Sibolga sebanyak 120 orang, dari Medan-Belawan 2.000 orang, dari Tanjung Pinang-Natuna dan pulau lainnya 1.500 orang, serta dari Pekanbaru dan Dumai 2.000 orang,” katanya.

Sekdakot Sibolga M Yusuf Batubara memberi apresiasi positif terhadap program mudik gratis bareng Pelindo I tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat membantu masyarakat untuk merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman.

Acara pelepasan peserta mudik gratis bareng Pelindo I ini juga dirangkai pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.

GM PT Pelindo I Cabang Sibolga, Suhari melepas peserta mudik gratis bareng Pelindo I di Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga, Kamis 30 Mei 2019. (RED)