PLN UP3 Sibolga Gelar Safari Ramadan dan Buka Puasa Bersama

oleh
GM PLN Sumut bersama dengan Wali Kota Sibolga, Manajer UP3 PLN Sibolga dan Dandim 0211/TT saat menghadiri acara Buka Puasa Bersama PLN Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 28/5 (Batakpost.com)- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga menggelar Safari Ramadan 1440H sekaligus buka puasa bersama di Halaman Kantor PLN Sibolga, Senin, 27 Mei 2019.

Acara tersebut dihadiri General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara Feby Joko Priharto, Senior Manager Distribusi PLN UIW Sumut, Taufik Hidayat, Senior Manager Perencanaan PLN UIW Sumut Saleh Siswanto, Senior Manager Niaga & Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumut Rino Gumpar Hutasoit, Senior Manager Keuangan PLN UIW Sumut Haris Jhon Horas, Manajer Bidang Komunikasi PLN UIW Sumut Rudi Artono, Manajer PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir. Wali kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk, Dandim 0211/TT.

Manajer PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir dalam sambutannya berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut semakin meningkatkan silaturahmi antara PLN dengan Stakeholder di wilayah kerja PLN UP3 Sibolga.

Pada kesempatan tersebut, Poltak Samosir menyatakan komitmen PLN UP3 Sibolga menjadi pelayan kelistrikan dan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami terus berkomitmen untuk menjadi pelayan kelistrikan. Jadi jabatan kami hanya sebagai bagaimana kami bekerja lebih terstruktur, tetapi setelah kami terjun ke masyarakat maka kami semua menjadi pelayan kelistrikan. Untuk itu kami meminta dukungan dari seluruh stake holder agar kami bisa terus memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat,” kata Poltak Samosir.

General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Feby Joko Priharto dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadan merupakan agenda tahunan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara.untuk menjalin silaturahmi sekaligus semangat dan motivasi terhadap seluruh karyawan dan alih daya PLN, untuk selalu bekerja dan mengabdi meski dalam kondisi puasa.

“Safari Ramadan merupakan agenda tahunan kami untuk mengunjungi seluruh unit kerja PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara,” kata Feby Joko Priharto.

Feby Joko menyebut, PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara memiliki 12 Unit Kerja. Dua diantaranya berada di wilayah PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, sedang 10 unit lainnya yang disebut UP3 tersebar mulai dari Tanah Karo sampai Mandailing Natal.

“Kami memiliki 10 unit UP3, kemudian satu unit membawahi pembangunan listrik desa, dan satu unit lagi membawahi pengatur distribusi dan sistem kelistrikan di Sumut. Jadi semuanya ada 12 unit,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Feby Joko mengatakan, PLN akan terus melakukan peningkatan pelayanan dan menjaga kehandalan listrik , terlebih di Bulan Ramadan.

“Menjaga kehandalan listrik di Bulan Ramadan adalah sebuah tugas mulia, sebuah tugas yang diamanahkan masyarakat lepada PLN. Momentum yang tepat untuk bekerja sekaligus ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga Drs HM Syarfi Hutauruk berharap melalui safari ramadhan dan buka puasa bersama PLN ini, dapat terjalin silahturahmi yang memiliki efek konstruktif, baik bagi kehidupan individu maupun kehidupan sosial.

“Melalui pelaksanaan puasa, maka diharapkan kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri, menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, sabar, mempunyai kemauan yang kuat untuk maju, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, serta mempunyai nilai kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama”, ucap Syarfi.

Pada acara tesebut juga digelar tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz Chairul Anwar. Kemudian dilaksanakan penyaluran Zakat Program Dakwah Bina Muslim Minoritas, Dusun Sibargot Desa Garoga Sibargot, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara dari YBM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara bersama YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sibolga, sebesar Rp. 195.000.000. Selanjutnya penyerahan Zakat Program Sosial For Living, sebanyak 72 paket sembako dari YBM Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sibolga kepada warga Kota Sibolga yang berhak menerimanya.(red)