CALECIM(R) bermitra dengan Menarini Asia-Pacific untuk memperluas produk perawatan kulit dengan sel punca di Asia Pasifik

oleh

JAKARTA, Indonesia, 27 Mei 2019 /PRNewswire/ — CALECIM® Cosmeceuticals (CALECIM®), anak usaha yang sepenuhnya dimiliki perusahaan bioteknologi CellResearch Corporation (CRC), telah membentuk kemitraan penting dengan A. Menarini Asia-Pacific Holdings Pte. Ltd. (Menarini Asia-Pacific). Kerja sama selama beberapa tahun ini meliputi kegiatan penjualan dan pemasaran produk-produk CALECIM® ke enam negara yang termasuk di antara pasar-pasar terbesar untuk perawatan kulit di Asia Pasifik: Tiongkok daratan, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Filipina dan Indonesia; menambah jangkauan global CALECIM® ke sejumlah pasar dengan jumlah penduduk yang lebih dari 1,7 miliar orang.

 

Menurut GBI Research, omzet global untuk pasar dermatologi diperkirakan tumbuh menjadi $36,6 miliar pada 2023[1]. Didorong oleh inovasi teknologi dan adanya kenaikan pendapatan yang siap dibelanjakan (disposable income) di negara-negara berkembang, kawasan Asia Pasifik telah melampaui Amerika Utara dan Eropa sehingga telah menjadi pasar dengan perkembangan terpesat di dunia untuk peralatan serta solusi dermatologi. Basis konsumen kawasan tersebut kini memiliki tingkat kesadaran yang lebih besar untuk dermatologi, menghasilkan permintaan terhadap berbagai solusi terkini yang sesuai dengan berbagai kebutuhan perawatan kulit bagi kalangan konsumen tersebut[2].

Demi memenuhi kebutuhan ini, CALECIM® dan Menarini Asia-Pacific telah bermitra untuk menghadirkan rangkaian produk yang lengkap dari merek tersebut, termasuk sejumlah solusi yang dikembangkan dari awal hingga akhir di Singapura, kepada para konsumen di Asia Pasifik. Mengandalkan jaringan Menarini Asia-Pacific, kemitraan ini telah memperluas jangkauan CALECIM® sehingga meliputi Tiongkok dan Filipina, berkat keahlian komersialisasi terpadu Menarini. 

Gavin Tan, Group CEO, CRC, mengomentari perjanjian kerja sama ini: "Kemitraan tersebut menjadi langkah penting ke depan bagi perkembangan CALECIM®. Saya gembira bahwa perusahaan farmasi yang memimpin pasar, Menarini Asia-Pacific, telah setuju untuk menyediakan tenaga kerjanya yang sangat piawai serta keahlian penjualan dan pemasaran demi mendukung berbagai produk kami di Asia Pasifik. Menarini Asia-Pacific ialah mitra ideal yang kelak membantu kami agar dapat terus memperkuat merek tersebut di pasar estetik yang cepat berkembang ini."

Albert Lim, CEO, Menarini Asia-Pacific menambahkan, "Menarini Asia-Pacific selalu mengidentifikasi dan mengembangkan perawatan kulit inovatif guna memenuhi berbagai kebutuhan para pengguna yang tengah berkembang, namun belum terlayani dengan baik, baik pada saat ini dan masa datang. Kemitraan tersebut menjadi langkah strategis yang melengkapi portofolio produk estetik kami yang terus berkembang dan berkelas dunia. CALECIM® merupakan yang terdepan di sektor teknologi growth factor. Dengan basis pelanggan yang baik dan didukung oleh wawasan dari tenaga medis, serta kecepatan hingga keahlian pasar, kami ingin menghadirkan teknologi pionir yang dipersembahkan CALECIM® bagi pasar-pasar kosmetik dengan perkembangan terpesat di dunia."

Tentang CellResearch Corporation

CRC, pemimpin dunia dalam teknologi Sel Punca dari Jaringan Tali Pusar (Umbilical Cord Lining Stem Cell), berdiri pada 2002 dan telah merintis pengembangan berbagai produk dan bisnisnya melalui penelitian ilmiah yang luas. Teknologi sel punca dari tali pusar dilindungi oleh hak paten di lebih dari 40 kawasan di dunia, serta tengah dikembangkan sebagai sarana pengobatan dengan berbagai jenis aplikasi; salah satunya, penyembuhan luka.  

Tentang CALECIM® Cosmeceuticals

CALECIM® adalah sebuah anak usaha yang sepenuhnya dimiliki perusahaan bioteknologi, CRC. CALECIM® Professional adalah rangkaian produk perawatan kulit yang dikembangkan para dokter (physician-dispensed), dengan bahan aktif dari sel punca red deer cord lining. Produk ini dirancang sebagai pelengkap ideal bagi prosedur medis di klinik kesehatan (in-clinic), serta sebagai bagian dari rutinitas perawatan di rumah untuk melawan tanda-tanda penuaan yang kelihatan dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. 

Tentang Menarini Asia-Pacific

Menarini Asia-Pacific adalah bagian dari Menarini Group, perusahaan biofarmasi asal Italia yang terbesar di dunia, serta menyajikan informasi medis dan ilmiah bagi kalangan dokter dan petugas kesehatan profesional dengan keahlian, ketepatan, serta standar etis tertinggi di seluruh proses pekerjannya. Menarini memiliki sejarah selama lebih dari 130 tahun, dan lebih dari 17.000 pegawai di 136 lebih negara. Menarini Asia-Pacific memiliki visi menjadi penyedia merek-merek perawatan kulit yang penting dan meningkatkan kehidupan berbagai orang di Asia Pasifik. Menarini Asia-Pacific beroperasi di seluruh rantai nilai komersial, dari pengembangan klinis, pengajuan izin kepada pihak berwenang, serta peluncuran produk hingga manajemen siklus hidup produk dengan beragam portofolio, terdiri atas sejumlah merek milik sendiri (proprietary) dan milik mitra kerja (partnered brands) di bidang-bidang pengobatan utama, termasuk OTC, Dermatologi, Alergi/Pernafasan, Kardiovaskular, Onkologi/Perawatan Khusus, Kesehatan Pria.

Logo – https://photos.prnasia.com/prnh/20190522/2473316-1LOGO-a
Logo – https://photos.prnasia.com/prnh/20190522/2473316-1LOGO-b

 

Source: PRN Asia