Volantis Technology Tingkatkan Pemahaman Industri terhadap Pemanfaatan Big Data melalui IQ Talk

oleh

JAKARTA, 23 Mei 2019 /PRNewswire/ — Pesatnya perkembangan internet dan teknologi beberapa tahun terakhir menyebabkan data menjadi sumber daya baru yang semakin dicari dan diolah untuk menghasilkan keputusan bisnis terbaik.

Melalui IQ Talk, Volantis Technology mendorong pemahaman industri mengenai pentingnya pemanfaatan big data dengan menghadirkan pakar big data dan AI dari berbagai industri.


Melalui IQ Talk, Volantis Technology mendorong pemahaman industri mengenai pentingnya pemanfaatan big data dengan menghadirkan pakar big data dan AI dari berbagai industri.

Maka dari itu, Volantis Technology sebagai perusahaan rintisan sekaligus pionir data unification platform di Indonesia yang menjadi partner bisnis dan institusi dalam melakukan transformasi big data & AI, mengadakan exclusive gathering bertajuk IQ Talk untuk meningkatkan pemahaman industri mengenai pemanfaatan big data dan AI di Indonesia.

Bachtiar Rifai selaku CEO Volantis Technology menjelaskan, "Di era Industri 4.0, big data dan AI akan mengubah perilaku hampir seluruh pelaku bisnis, institusi, maupun masyarakat. Namun saat ini, memang masih ada gap antara industri terkait pemahaman dan implementasi big data di masing-masing perusahaan dan institusi. Itu yang ingin kami coba ciptakan solusinya, dan salah satunya dengan mengadakan sharing session antar pakar dan praktisi seperti ini."

IQ Talk diadakan pada Selasa, 21 Mei 2019 di Hiveworks Co-Work & Café, Sudirman dengan mengundang Komang Budi Aryasa selaku Head of IoT, Big Data, & Research PT Telkom Indonesia, Arditto Trianggada selaku Head of Big Data & Analytics BRI, M. Ivan Fanany selaku Big Data Consultant untuk Bank Indonesia dan dosen Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia sebagai pembicara, dan Hardi Saputra selaku CEO Mars Data Science. Dihadiri oleh para perwakilan top management level dari berbagai industri, para tamu mendapat insight seputar perkembangan dan kondisi big data di Indonesia dari perspektif industri dan akademis.

Komang Budi Aryasa selaku Head of IoT, Big Data, & Research PT Telkom Indonesia sekaligus salah satu pembicara di IQ Talks menambahkan, "Memang saat ini hampir sebagian besar perusahaan punya masalah yang sama, yaitu cara mengelola dan memanfaatkan data. Itu yang perlu kita bantu jelaskan bagaimana cara memulainya melalui acara-acara seperti ini."

***

Tentang Volantis Technology

Volantis Technology adalah perusahaan rintisan yang menyediakan data unification platform untuk transformasi digital, big data, & AI bagi bisnis dan institusi dengan brand Volantis IQ. Volantis didirikan oleh empat pendiri yang memiliki berbagai pengalaman di bidang IT dan data science, seperti GO-JEK, Lazada, dan MARS Indonesia. Hingga saat ini, Volantis telah bekerjasama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, institusi pemerintah dan akademis, serta didanai oleh beberapa venture capital lokal dan internasional. 

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai kami, silahkan kunjungi :  www.volantisiq.com 

Foto – https://photos.prnasia.com/prnh/20190521/2473570-1

 

Source: PRN Asia