Wartawan Ekonomi BI Sibolga Lepas Kepergian Dany

oleh
Wartawan Ekonomi BI Sibolga foto bersama dengan Dany yang akan mengikuti pendidikan di BI Jakarta. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 18/5 (Batakpost.com)-Wartawan Ekonomi Bank Indonesia Sibolga melepas kepergian salah satu pegawai BI Sibolga, Dany Situmorang, yang akan mengikuti pendidikan ke BI Jakarta. Acara pelepasan itu dirangkai dalam acara buka puasa bersama di salah satu rumah makan di Kota Sibolga, Jumat (17/5) malam.

Suasana kekeluargaan antara wartawan unit BI Sibolga dengan Dany terlihat jelas. Kenangan dan kebersamaan yang terjalin selama ini sebagai bukti kekuatan emosial yang sulit untuk dilepas. Namun demi tugas dan kenaikan karier, rasa itu pun harus direlakan.

“Sulit memang untuk saling memahami apalagi saling berbagi. Namun sosok teman kami Dany mampu meyakinkan kami para wartawan yang bertugas di BI Sibolga. Dan keberadaan kami bukan sebatas mitra kerja lagi, melainkan sudah seperti saudara. Untuk itu, doa kami untuk kelancaran tugas lae Dany di Jakarta. Dan kami juga berharap, lae kami Dany cepat dapat jodoh setibanya nanti di Jakarta,” kata Jason Gultom, Juniwan Npt, Ridwan Butarbutar, Preddy Situmorang, Saren Situmorang, Abdi Somat Hutabarat, Jonny Simatupang, Haris Sikumbang, Khottop Nasution.

Dany Situmorang pegawai BI Sibolga yang akan mengikuti pendidikan ke Jakarta, saat diulosi wartawan ekonomi BI Sibolga. (batakpost.com/HAT)

Sebagai tanda kasih dan doa antara wartawan ekonomi BI Sibolga dengan Dany, wartawan memberikan ulos (mangulosi) Dany sebagai doa dan permintaan agar karier Dany terus meningkat dan kelak bisa menjadi Kepala Perwakilan BI, serta cepat dapat jodoh.

Atas sambutan dan pemberian ulos itu, Dany mengaku terharu dan bangga atas kejutan yang diberikan wartawan.

“Jujur abang-abang, saya tidak terpikir orang abang akan memberikan kejutan ini. Terima kasihlah abang-abangku yang sudah bersama-sama dengan kami membantu tugas pelayanan dari Bank Indonesia Sibolga. Memang cukup banyak sudah kenangan diantara kita, mulai dari pelatihan di Jakarta, di Parapat, di Medan, Madina, Nias dan di Sibolga. Biarlah kenangan itu kita simpan sebagai bukti kebersamaan kita. Dan saya tidak akan bisa melupakan abang-abangku sekalian. Jika orang abang pas ke Jakarta, saya berharap agar kita bisa bersua kembali,” ujarnya dengan nada sedih.

Selain itu, Dany juga menititipkan penggantinya, Dian Simaremare yang akan bertugas mendampingi wartawan.

“Sebagaimana kebersamaan kita selama ini, kiranya dapat diberlakukan juga kepada ito Dian. Beliau (Dian) masih baru di Sibolga ini. Saya titipkan kepada abang-abang untuk dapat dibantu dan juga dijaga,” pesan Dany. Atas permintaan itu, para wartawan mengungkapkan kata sepakat dan siap untuk menjaganya.

Acara perpisahan malam itu pun diakhiri dengan foto bersama. (RED)