Wali Kota Buka Festival Ramadhan Fair dan Lepas Tim Safari

oleh
Wali Kota Sibolga saat memukul Bedug tanda dibukanya Ramadhan Fair Pemko Sibolga. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 12/5 (Batakpost.com)-Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk buka secara resmi Festival Ramadhan Fair yang ditandai dengan pemukulan begud, sekaligus dirangkai dengan pelepasan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Sibolga 1440H/2019M. Tim Safari ini akan bertugas mengunjungi dan menjalin silaturrahmi ke seluruh Masjid se-kota Sibolga. Acara ini dilangsungkan di area pelataran parkir Masjid Agung Kota Sibolga, Minggu (12/5/) sore.

Kegiatan lomba dan festival ramadhan fair ini memperlombakan berbagai jenis budaya Islami, mulai dari tingkat anak-anak dan remaja, putra dan putri. Diantaranya lomba Pildacil, Bercerita, Takbir dan Tabuh Beduk, Adzan, Pidato, Musik Sahur, Hapalan ayat-ayat pendek, Nasyid, dan Sholat Jenazah. “Lomba dan Festival ini diharapkan dapat menghasilkan generasi yang berprestasi sekaligus menjadi generasi yang sholeh dan sholeha serta berakhlak mulia,” sebut Wali Kota dalam sambutannya.

Pada Ramadhan Fair ini juga dibuka pusat jajanan berbuka puasa dengan aneka jenis juada (makanan jajanan) khas Kota Sibolga, serta pakaian dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.

“Ramadhan Fair ini digelar Pemko Sibolga untuk menyajikan kebutuhan lebaran yang terjangkau bagi masyarakat dan membangkitkan ekonomi kerakyatan,” sebut Wali Kota.

Diakhir acara, Wali Kota  Sibolga bersama Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Sekda Kota Sibolga M.Yusuf Batubara SKM, unsur Forkopimda Kota Sibolga, para pimpinan OPD Kota Sibolga, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga  menyempatkan diri untuk mengunjungi dan berbelanja di beberapa stand yang ada di lokasi Ramadhan Fair.(RED)