Hari Pertama Puasa, Wali Kota Sibolga Langsung Pimpin Rapat

oleh
Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk saat memimpin rapa dihari pertama bulan puasa. (batakpost.com/RED)

Sibolga, 6/5 (Batakpost.com)-Dihari pertama bulan puasa, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk langsung memimpin rapat kerja pemerintah dan expose dari masing-masing OPD termasuk membahas kebutuhan bahan pokok selama bulan puasa dan sambut lebaran di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Rapat ini dilangsungkan di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Senin (6/5).

Sebagaimana sudah terjadwal, rapat expose OPD ini telah disusun untuk satu tahun periode. Yang tujuannya adalah, untuk mengetahui apa-apa saja program kegiatan serta kendala yang dihadapi dari masing-masing dinas.

Untuk kali ini giliran Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian (PKPP), serta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) menyajikan eksposenya.

Dalam arahannya Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk menegaskan, Ramadhan menjadi momentum meningkatkan produktivitas dan berkarya bukan bermalas-malasan. Ramadhan yang di dalamnya dijanjikan karunia, ampunan, dan pembebasan dari api neraka, seyogyanya momentum ideal menemukan banyak solusi bagi banyak hal.

“Puasa yang benar dapat membangunkan hati Mukmin yang ‘tertidur’ sehingga merasakan muraqabatullah (perasaan diawasi Allah).” Tegas Wali Kota Sibolga yang meminta pada hari pertama puasa ini Senin (6/5), dilasanakan Rapat Kerja Pemerintah Kota Sibolga periode Mei 2019.

Turut mendampingi Wali Kota untuk memimpin rapat ini yaitu Wakilny Edi Polo Sitanggang, Sekretaris Daerah M Yusuf Batubara. (RED)