Arus Lalu Lintas di Kawasan Balimo-limo Macet, Lantas GunakanBuka Tutup

oleh
Kasat Lantas AKP Sofyan saat mengatur lalu lintas di lokasi simpang tugu ikan Sibuluan. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 5/5 (Batakpost.com)- Kawasan lokasi tempat Balimo-limo atau mandi membersihkan tubuh di sungai sambut bulan Puasa  macet total. Salahsatunya lokasi yang macet di kawasan simpang tugu ikan Sibuluan. Dimana persimpangan ini adalah jalur menuju Sungai Sibuluan yang menjadi tempa favorit warga untuk melakukan kegiatan Balimo-limo.

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihak Polres Tapteng melalui Lantas telah melakukan sistim buka tutup untuk mengurai kemacetan.

Di temui di simpang tugu ikan Sibuluan, Kasat Lantas Polres Tapteng, AKP Sofyan menyebutkan, bahwa mulai pukul 17.00WIB ia besama dengan personilnya telah mengantisipasi lokasi-lokasi yang menjadi tempat macet.

“Memang setiap tahun selalu terjadi kemacetan seperti ini, hal itu dikarenakan aktivitas warga yang cukup padat di lokasi sungai atau pemandian. Untuk itulah kita sudah menurunkan 40 personil untuk mengamankan lalu lintas agar jangan sampai terjadi kemacetan yang panjang,” ujarnya, Minggu (5/5) sore.

Diakuinya, kemacetan yang terjadi hari ini di simpang tugu ikan Sibuluan, tidak separah kemacetan tahun yang lalu. Pasalnya tahun lalu mereka harus merekayasa arus lalu lintas ke arah terminal baru Pandan, baru bergerak menuju jalan protokol.

“Tahun ini agak berbeda walaupun tetap macet, tetapi dibanding tahun lalu jauh berbeda. Kalau kemacetan hari ini paling panjang sampai ke simpang Lapas Tukka, dan itupun dapat kita atasi dengan sistim buka tutup arus lalu lintas dari arah Sungai Sibuluan dengan arus lalu lintas yang datang dari Pandan.

Diakui kasat, walaupun jumlah kendaraan cukup banyak dan arus lalu lintas macet, tidak ada terjadi kecelakaan. Dimana para pengguna jalan mau diarahkan, ucapnya. (RED)