Lima Hari Dicari Randu Belum Ditemukan

oleh
Proses pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR terhadap Pandu bocah 11 tahun yang hilang hanyut karena arus laut. (batakpost.com/Ist)

Tapteng, 2/5 (Batakpost.com)- Memasuki hari kelima proses pencarian terhadap Randu (11) bocah yang hanyut karena terseret arus laut saat mandi-mandi di Pantai Muara Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara belum berhasil ditemukan.

Beragam upaya sudah dilakukan, namun keberadaan Randu sampai saat ini belum juga berhasil ditemukan.

Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto yang dikonfirmasi batakpost.com, Kamis (2/5) menyebutkan, SAR terus bergerak melakukan pencarian. Bahkan untuk hari ini, pihak sudah bergeser melakukan pencarian ke Batu Mandi.

“Sesuai dengan perintah lisan dari Kakansar Medan, bapak Toto Mulyono, pencarian diarahkan ke Pulau Batu Mandi sesuai SAR Maps Sar Medan. Dan saat ini proses pencarian sedang dilakukan di titik tersebut,” kata Harry Susanto.

Ditanya sampai kapan proses pencarian dilakukan, menurut Harry selama tujuh hari sesuai dengan SOP.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tigaorang anak hanyut di Pantai Muara Lubuk Tukko, Pandan, Tapteng, Minggu siang (28/4/), saat sedang mandi-mandi. Satu dari antara mereka berhasil selamat atas Tiara (10). Sementara korban yang meninggal atas nama Adel (9), dan telah dikebumikan keluarganya, Senin (29/4/).