Diprediksi Hanya 11 Anggota DPRD Tapteng Yang Bertahan dari 35 Orang

oleh
Gedung DPRD Tapteng (Ist)

Tapteng, 2/5 (Batakpost.com)-Dari 35 anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, diprediksi hanya 12 orang anggota DPRD wajah lama (incumbent). Selebihnya akan diisi oleh wajah-wajah baru. Prediksi itu berdasarkan hasil perolehan suara caleg pada Pemilu 17 April 2019 kemarin yang diperoleh batakpost.com.

Adapun wajah-wajah lama yang berhasil kembali merebut hati pemilihnya adalah, Syahrun Pasaribu yang awalnya dari Partai Hanura pindah ke NasDem. Disusul oleh Safaruddin Simatupang alias Kapallo dari Partai Gerindra, Kiyedi (pindah dari Hanura ke NasDem), Elfride (Pindah dari Hanura ke NasDem), Ikrar dari PAN, Herbinsar Sitanggang dari Demokrat, Humbal Pasaribu dari Hanura, Sihol Siregar dari PDI Perjuangan, Agus Fitriadi Panggabean dari Golkar, Suhendra dari PBB dan Aswar Manullang dari Gerindra.

Sedangkan untuk ketua DPRD Tapteng akan diduduki anggota dewan dari Partai NasDem dengan jumlah kursi diperkirakan 14 kursi. Sedangkan untuk posisi wakil ketua, dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan, dengan perolehan kursi masing-masing 4 kursi.

Walaupun demikian hasilnya masih tetap harus menunggu hasil pengumuman dari KPU, yang saat ini sedang memasuki hari kedua rekapitulasi di Gedung Serbaguna Pandan.