Dua ABK Meninggal Akibat Kapalnya Terbakar di Sibolga

oleh
Kapal yang terbakar di Dermata PPN Sibolga. (Ist)

Sibolga 30/4 (Batakpost.com)-Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) meninggal akibat kapal tempatnya bekerja terbakar di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PNN) Sibolga, di Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (30/4).

Penyebab terbakarnya KM Daya Cipta diduga karena tabung gas yang ada dalam kapal meledak.

“Dari data yang kita peroleh, dua korban meninggal terbakar atas nama Marsudi Tanjung (35), warga Jalan Murai, Kota Sibolga, dan Siregar (40), warga Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapteng,” ujar Koordinator Pos SAR Sibolga, Harry Susanto kepada wartawan.

Menurut Harry, suara ledakan itu didengar sangat keras oleh Kapten SAR Nakula.

“Lokasi kapal yang terbakar dekat dengan kapak SAR Nakula,” tambahnya seraya menyebutkan kedua korban yang meninggal terjebak dalam kamar mesin kapal sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Siregar bekerja di KM Daya Cipta sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM), sedangkan korban yang yang satu lagi sebagai ABK.

Selain kedua korban yang meninggal dunia, seorang ABK juga atas nama Marsudi Tanjung mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Terpisah Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat yang dikonfirmasi di Pandan, menyebutkan, penyebab terjadinya kebakaran kapal tersebut masih dalam penyelidikan.

“Anggota sudah turun ke TKP dan proses penyelidikan sedang dilakukan,” sebut Kapolres. (RED)