KPU Tapteng Baru Verifikasi 33 Persen Perolehan Suara Pilpres

oleh
Petugas Situng KPUD Tapteng. (batakpost.com/Ist)

Tapteng, 22/4 (Batakpost.com)-Sampai dengan Senin siang, (22/4) sekira pukul 13.45WIB, baru 33 persen hasil pemilihan presiden yang sudah diverfikasi oleh KPUD Tapanuli Tengah. Hal itu diakibatkan jaringan internet di selver KPU RI yang lambat sehingga data yang dikirim dari KPUD Tapteng lambat masukknya.

Demikian dikatakan Wahida Siregar dan Aulia Rizkynaila selaku petugas Situng KPUD Tapanuli Tengah ketika dikonfirmasi Senin (22/4) di kantor KPU Tapteng.

“Sebenarnya entry C1 Pilpres sudah masuk semua dari TPS ke KPUD Tapteng. Namun karena jaringan sering lelet dan down di KPU Pusat, kami harus sabar dan mengulang untuk mengirim. Kadang-kadang file yang dikirim sudah mau terkirim, tiba-tiba down jaringannya dan terpaksa harus diulang dari awal. Memang dibutuhkan kesabaran untuk mengirim data ini,” kata mereka.

Dari 33 persen hasil Pilpres yang sudah diverifikasi KPUD Tapteng, perolehan suara yang diraih pasangan 01 sebanyak 75,9 persen, dan pasangan 02 sebanyak 24,1 persen, dari 325 TPS. (RED)