Antusias Masyarakat Pandan ke TPS Luar Biasa

oleh
Memanfaatkan moment memilih di TPS oleh warga yang sudah menyalurkan hak pilihnya. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 17/4 (Batakpost.com)-Antusias masyarakat kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara untuk menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan antrian warga yang cukup panjang di pintu masuk TPS.

Seperti yang terjadi di TPS 03, TPS 06, TPS 01, 05 Aek Tolang, Kecamatan Pandan. Sejak pagi mulai pukul 07.00WIB, warga setempat sudah mulai datang ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. Dan menjelang pukul 09.00WIB antrian sudah terjadi karena durasi waktu untuk mencoblos lima kertas suara agak lama.

Selain itu juga, jumlah bilik suara yang terbatas membuat warga harus rela antri menunggu berpanas-panasan. Walaupun harus mengantri, antusias masyarakat tetap terlihat untuk menunggu giliran masuk ke bilik suara.

“Luar biasa memang antusias masyarakat pada Pemilu kali ini. Berbeda sewaktu pemilihan Gubernur Sumatera Utara kemarin. Syukurlah masyarakat sudah semakin sadar akan hak dan kewajibannya dalam menentukan pilihan politiknya,” ujar Lampos Samosir (37) warga setempat sembari mengantri di TPS, Rabu (17/4).

Sementara itu pantauan di beberapa TPS yang ada di Kelurahan Aek Tolang, masyarakat masih banyak yang belum paham tentang tata cara memilih kelima kertas suara. Tidak sedikit warga harus didampingi dan mendapat penjelasan dari petugas ketika hendak mencoblos. Situasi ini jugalah yang menambah antrian panjang bagi pemilih.

Sampai berita ini diturunkan, situasi di Kelurahan Aek Tolang Kecamatan Pandan aman terkendali. Petugas dari Polres Tapteng tampak berada di TPS dan juga melakukan patroli keliling. (RED)