Gubsu Edy Rahmayadi Pastikan Bantu Pembangunan Gedung Baru RSU Sibolga

oleh
Master Plant Gedung Baru RSU FL Tobing Sibolga. (batakpost.com/Ist)

Sibolga,8/4 (Batakpost.com)-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memastikan membantu pembangunan gedung baru RSU Dr Ferdinand Lumbantobing Sibolga yang gagal dibangun pada tahun 2018 lalu.

“Sebenarnya dana pembangunan RSU Sibolga sudah dianggarkan. Dan untuk realisasinya dianggarkan balik oleh pemerintah tingkat nasional. Nanti kita lihat, kalau nasional tak melakukan, kita yang melakukan. Karena itu salah satu visi saya adalah kesehatan,” kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi pun memastikan anggaran pembangunan gedung baru RSU Sibolga itu dibantu pemerintah Provinsi Sumatera Utara, jika pemerintah pusat tidak mengucurkan anggarannya. “Pasti, pasti, dijamin,” ungkap Edy.

Sebagai wujud keseriusannya, Gubsu Edy Rahmayadi langsung melihat master plant (desain) pembangunan gedung baru RSU Sibolga itu usai menghadiri acara silaturahmi dengan masyarakat di Gedung Nasional Sibolga, Senin sore.

Sebelumnya dalam sambutannya, Syarfi Hutauruk dihadapan Gubsu menyampaikan bahwa pembangunan gedung baru RSU itu terbengkalai akibat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara belum juga merealisasikan anggaran pembangunannya sebesar Rp20 miliar, seperti yang disampaikan mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi.

“Kami berharap Pak Gubernur Sumut dapat membantu realisasi pembangunan gedung baru RSU Sibolga,” ujar Syarfi.

Diketahui juga, bahwa rencana pembangunan gedung baru RSU Sibolga sudah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi pada Maret 2018. (REL)