SMKN 1 Lumut Juara 1 Lomba Tari Kreasi Pemilih Pemula KPU Tapteng

oleh
Para pemenang Lomba Tari Kreasi Pemilih Pemula KPUD Tapanuli Tengah, saat menerima hadiah uang pembinaan dari KPUD Tapanuli Tengah. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 4/4 (Batakpost.com)- SMKN 1 Lumut Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, keluar sebagai Juara I Lomba Tari Kreasi Pemilih Pemula yang diselenggarakan KPUD Tapanuli Tengah selama dua hari, Selasa (2-3/4) di Pantai Bosur, Pandan, Tapanuli Tengah.

Terpilihnya sekolah kejuruan menengah Lumut ini sebagai Juara I, karena kepiwaian mereka menampilkan tarian yang kaya dengan kreasi.

Sementara itu untuk Juara II diraih SMA/SMK Swasta Yapim Pandan, dan Juara III Sanggar Elita Pandan.

Kepada para pemenang panitia menyediakan hadiah sebesar Rp2,5 Juta untuk Juara I, Rp2 Juta untuk Juara II, dan Rp1,5 Juta untuk Juara III.

Komisioner KPUD Tapteng Feri Yosha Nasution yang menyerahkan hadiah kepada para pemenang menegaskan, agar keberhasilan yang diraih para pemenang menjadi penyemangat untuk terus latihan dan mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Sebagaimana tujuan dari kegiatan adalah, untuk mengajak para kaum milenial dan pemilih pemula untuk berperan aktif dalam Pemilihan 17 April 2019 nanti. Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar jangan lupa hadir ke TPS tanggal 17 April nanti, untuk menentukan pilihan politik kita. Dan kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat, agar jangan mau menerima atau terlibat dengan money politik. Pilihah sosok yang mampu untuk memimpin dan memiliki visi misi yang jelas,” tandasnya.

Pentas seni dan kreasi ini digelar KPUD Tapanuli Tengah selama dua hari di Pantai Bosur Pandan. Dihari kedua artis Batak ‘Nabasa Trio’ yang mempopulerkan lagu Orang Ketiga, dihadirkan untuk menghibur masyarakat, Rabu (3/4). Masyarakat pun tampak antusias mengikuti acara demi acara yang diselenggarakan oleh KPUD Tapanuli Tengah.(RED)