Bupati Glontorkan Dana Hibah Rp 1 Miliar Untuk Sarana Rumah Ibadah

oleh
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Sibarani bersama dengan Keuskupan Sibolga diacara penyerahan dana hibah dari Pemkab Tapteng. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 24/3 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan dana hibah untuk pembangunan fasilitas rumah ibadah Gereja HKBP dan Katolik dari Pemkab Tapanuli Tengah. Adapun besaran dana hibah yang diserahkan oleh Bupati Rp 1 miliar, dengan rincian Rp 500 juta untuk pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas, dan Rp 500 juta lagi untuk pembangunan Gedung Catholic Center Keuskupan Sibolga Paroki Santo Yosef Pandan.

Penyerahan dana hibah ini dilangsungkan hari ini Minggu (24/3), di dua tempat, yaitu di Manduamas dan Pandan. Bupati pun didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan kedua fasilitas rumah ibadah itu.

Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng-Nias, Pdt Herkules Sihotang, M.Th dan Uskup Administrator K. Sibolga MGR Anicetus Bongsu Sinaga, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada bupati Tapanuli Tengah yang masih muda dan energik serta peduli.

Demikian juga dengan masyarakat sangat antusias mengikuti acara peletakan batu pertama yang langsung dilakukan oleh bupati dan wakil bupati. Bahkan umat Muslim turut ikut serta menghadiri acara pelelatakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna HKBP PO. Manduamas dan Pembangunan Gedung Catholic Center Sibolga.

Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan, bahwa ia bersama wakilnya telah buktikan janjinya akan membangunan Gedung Serbaguna HKBP PO. Manduamas dan Gedung Catholic Center Sibolga guna kepentingan masyarakat.

“Kami memberikan bantuan sebesar Rp1 miliar rupiah untuk pembangunan kedua gedung ini. Karena kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati karena rakyat. Dalam konsep pelayanan kami kepada rakyat, agama jangan menjadi pembatas, karena sesungguhnya kita bersaudara di Tapanuli Tengah. Jangan pernah kita terpecah hanya gara-gara beda pilihan dan keyakinan. Mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Tengah aman dan tentram serta saling menghargai sebagaimana kita saksikan hari ini umat Islam turut hadir dalam acara ini,” sebut Bupati. (RED)