Imigrasi Sibolga gandeng BNN gelar acara P4G

oleh
Kepala Imigrasi Sibolga dan Kepala BNN Tapsel usai acara sosialisasi (batakpost.com/ist)

Sibolga, 18/3 (Batakpost.com)- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan Pelaksanaan Tes Narkoba di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, (18/3).

Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan, AKBP Siti Aminah Siregar dalam pemaparannya menyampaikan bahwa Indonesia sedang darurat narkoba. Adapun korban dari narkoba ini juga tidak memandang usia dan status pekerjaan.

“Dari data yang diperoleh berdasarkan wilayah kerja BNN Kabupaten Tapanuli Selatan sebanyak 59% penyalahgunaan narkoba adalah pekerja. Sementara itu pelajar sebanyak 24%. Saya berharap kerjasama dari semua pihak agar pemberantasan narkoba di Indonesia ini dapat berjalan dengan baik. BNN tidak bisa sendirian” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga juga dalam sambutannya berterima kasih atas Sosialisasi P4GN yang langsung disampaikan Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Kita berterima kasih kepada Kepala BNN Kabupaten Tapanuli Selatan sudah dapat hadir menyampaikan sosialisasi P4GN ini kepada kami. Semoga ini bentuk kerjasama yang baik juga untuk kita bersama memberantas narkoba khususnya di lingkungan ASN,” tutur Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI, Samuel P. Panggabean.

Acara Sosialisasi P4GN dan Pelaksanaan Tes Narkoba bagi seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga ini sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor : IMI-0532-GR.04.03 Tahun 2019 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.