‘Susu’ Untuk Caleg Mulai Dilipat KPU Tapteng

oleh
Proses pelibatan surat suara caleg oleh KPUD Tapteng, Rabu (20/2). (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 20/2 (Batakpost.com)- Sedikitnya 120 orang masyarakat Tapteng yang ada di kawasan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dilibatkan KPU setempat untuk melipat surat suara (susu).

Proses pelipatan surat suara KPU Tapteng mulai berlangsung hari ini Rabu (20/2) di gudang logistik KPU Tapteng di Aek Tolang. Dijadwalkan proses pelipatan surat suara ini rampung sekitar satu minggu lebih.

Komisioner KPUD Tapteng, Azwar Sitompul yang ditemui di lokasi peliatan surat suara menjelaskan, bahwa surat suara yang dilipat saat ini untuk surat suara calon anggota DPR-RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten. Sedangkan untuk surat suara calon presiden dan calon anggota DPD belum dilakukan karena surat suaranya belum tiba.

“Sesuai dengan jadwal tanggal 23 Februari nanti surat suara untuk calon presiden dan calon anggota DPD sudah tiba di Tapteng. Setibanya surat suarat itu nantinya langsung dilakukan proses pelipatan,”terangnya.

Diakui Azwar, setelah dilakukan proses pelipatan surat suara ada ditemukan surat suara yang cacat, yakni ada noda tinta di kertas suara caleg Provinsi.

“Surat suara yang bernoda itu sudah kita asingkan dan akan kita laporkan ke KPU Pusat melalui Provinsi untuk menerima kertas pengganti. Dan surat suara yang sudah selesai dilipat disimpan di gudang logistik dibawah pengawasan dari KPU, Bawaslu Tapteng dan kepolisian,”tandasnya. (RED)