Mari Memburu Sunset di Pantai Pandan

oleh
Sunset di Pantai Pandan. (batakpost.com.HAT)

Tapteng, 19/2 (Batakpost.com) – Keindahan Pantai Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara menjadi buruan para pecinta keindahan sunset.

Tidak heran setiap sore sampai senja tiba, banyak warga dan juga pecinta sunset nongkrong di kawasan pantai ini menunggu detik-detik turunnya sang surya.

Hamparan luas Pantai Pandan ditambah dengan  gunung-gunung yang menghiasi pinggiran pantai, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk mengabadikan setiap momen beranjaknya matahari ke peraduan.

Tidak heran kalau pecinta fotografi merasa betah mengintip keindahan sunset di pantai ini. Karena setiap momen selalu memancarkan keindahan alam yang berbeda pula.

Riky Simanjuntak salahs atunya yang bersama kelompoknya Komunitas Fotografi Sibolga-Tapteng (KFST) selalu menyempatkan diri untuk bersantai sejenak sembari menunggu momen terbenamnya sang surya di ufuk barat.

Ayah dan seoarang anak saat menatap indahnya Sunset di Pantai Pandan. (batakpost.com/HAT)

Diungkapkan pria ini, sunset Pantai Pandan dan Sibolga lebih natural dan eksotis karena dihiasi berbagai macam pulau yang menyimpan sejuta cerita.

“Salah satunya sejarah Pulau Mursala dan Pulau Situngkus. Kedua lokasi ini sangat memiliki nilai budaya yang tinggi dan cukup menarik kalau dipadukan dengan keindahan sunsetnya. Hal inilah yang membuat kami selalu tidak kehabisan ide untuk mengunggah keindahan sunset di kedua daerah ini, karena bisa dikaitkan dengan cerita budayanya,” ujar Riky waktu sama-sama mengabadikan momen sunset di Pantai Pandan dengan komunitasnya baru-baru ini.

Selain erat kaitannya dengan cerita budaya, kata Riky, keberadaan perahu nelayan yang selalu hilir mudik semakin melengkapi hasil jepretan mereka. Demikian juga bagan pancang yang berdiri kokoh turut menghiasi indahnya sunset di Pantai Barat Sumatera Utara ini.

Untuk kamu pecinta fotografi, tidak salah untuk menjajal keindahan sunset di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. (RED)