Delapan Dusun di Tapteng Tahun Ini Akan Ditarik Arus Listrik

oleh
Manejer PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir ketika dikonfirmasi wartawan. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 13/2 (Batakpost.com)- Tahun ini PLN UP3 Sibolga akan menarik arus listrik ke delapan Dusun yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Hal itu dikarenakan akses jalan yang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat khususnya mobil jenis double cabin. Karena yang menjadi kendala selama ini bagi PLN adalah akses jalan yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja.

Demikian diungkapkan Manejer PLN UP3 Sibolga, Poltak Samosir ketika dikonfirmasi wartawan di kantornya, Rabu (13/2), terkait adanya permintaan warga Dusun Togabasir Kecamatan Pinangsori agar dialiri listrik desanya.

“Apa yang diminta oleh warga Togabasir itu sudah masuk dalam target kita tahun ini bersama dengan dusun lainnya untuk ditarik arus listrik, karena akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat untuk jenis doble cabin,”

Adapun kedelapan Sebanyak delapan dusun yang dimaksud terdiri dari; Dusun I-III Desa Togabasir, Kecamatan Pinangsori. Dusun IV Desa Lumut Maju, Kecamatan Lumut, Dusun I Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Dusun I-IV Desa Mardame, Kecamatan Sitahuis, Dusun II Desa Saragi Barat, Kecamatan Manduamas, Dusun Pahieme, Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam Barat, Dusun II Desa Muara Sibuntuon, Kecamatan Sibabangun, dan Dusun I-II Desa Rampah, Kecamatan Sitahuis.

“Untuk saat ini Pemda sudah membuka akses jalan untuk roda empat. Hanya saja jenis mobil double cabin yang bisa masuk ke lokasi. Walaupun hanya bisa dilalui jenis mobil doble cabin, kami dari PLN UP3 Sibolga sudah menargetkan kawasan itu dengan tujuh dusun lainnya kita tarik jaringan listriknya tahun ini,”tegas Poltak.

Diungkapkan Poltak, dalam MoU PLN dengan Pemkab Tapanuli Tengah menuju dusun berlistrik 100% juga bahwasanya hal akses jalan menjadi dukungan dari pemerintah setempat. Karena PLN membutuhkan kendaraan untuk membawa material ke lokasi. Demikian juga untuk pembangunan dan akses jalan saat listrik masuk untuk kebutuhan pemeliharaan jaringan.(RED)