Segini Harga ikan basah di Sibolga Saat Imlek

oleh
Suasana para pedagang ikan basah di pasar Jalan Balam Sibolga, Selasa (5/2). Harga ikan dalam posisii normal saat Tahun Baru Imlek. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 5/2 (Batakpost.com)- Saat perayaan Imlek hari ini harga ikan basah di Kota Sibolga, Sumatera Utara, normal dan tidak ada kenaikan harga sama sekali. Hal itu berdasarkan pengakuan sejumlah pedagang ikan yang ditemui di Pasar Jalan Balam Sibolga, Selasa (5/2).

Untuk ikan Gambolo (kembung) kisaran Rp 28.000-30.000/kg, ikan Kaling Rp 18.000/kg, ikan Salam Rp 16.000-18.000/kg, ikan Sisik Rp 26.000-28.000/kg, ikan Balatok Kuning Rp 37.000-40.000/kg.

“Tidak ada kenaikan harga ikan basah di Pasar Jalan Balam ini. Harganya normal seperti biasa, bahkan ada beberapa harga yang turun seperti ikan Kaling, karena memang lagi musim ikan itu sekarang,”terang Rangkuti pedagang ikan di Pasar Jalan Balam Sibolga.

Sementara itu menurut pengakuan salah seorang pembeli ikan Rusniati Hutabarat menerangkan, bahwa harga ikan yang dibelinya pada posisi harga normal. Ia juga tidak menyangka harga ikan bisa normal saat hari besar keagamaan seperti sekarang ini.

“Agak kaget juga tadi saat belanja ikan, karena harganya stabil. Kan biasanya kalau hari besar keagamaan dan hari libur, harga ikan cenderung naik. Namun kali ini sama sekali tidak naik, bahkan ada beberapa harga ikan yang turun seperti ikan Salam dan Kaling,”ungkapnya.

Pantuan di kawasan Pasar Balam Sibolga, walaupun suasana libur, namun aktivitas warga tetap ramai di kawasan tersebut. (RED)