Berkekuatan 6,1SR Sangat Dirasakan di Sibolga-Tapteng

oleh
Data dari BMKG yang menyebutkan terlah terjadi gempa di Nias Selatan, Selasa (5/2). (batakpost.com/ISt)

Tapteng, 5/2 (Batakpost.com)- Gempa bumi berkekuatan 6,1 SR telah terjadi dini hari tadi di Nias Selatan, Nias, Provinsi Sumatera Utara. Menurut data dari BMKG , gempa berada di kedalaman 11 km, Nias Selatan, Selasa (5/2) pukul 02:29:53 WIB. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Guncangan gempa ini sangat dirasakan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga. Hanya saja karena sudah dini hari, tidak banyak yang mengetahui terjadi gempa.

Sementara beberapa status di facebook dini hari tadi, langsung mempertanyakan apakah terjadi gempa, karena dirasakan seperti ada guncangan.

Sahab Samosir warga Pandan mengaku, dirinya cukup merasakan guncangan gempa tersebut. Kebetulan ia belum tidur karena ada kegiatannya.

“Saya rasakan seperti ada guncangan, tetapi saya tidak beranjak, karena saya curiga jangan-jangan karen saya begadang, makanya seperti ada yang goyang. Dan berselang beberapa detik terjadi lagi guncangan dan sangat terasa, sayapun langsung keluar rumah. Tapi karena suasa sepi, saya juga enggan untuk berteriak ada gempa,”ujarnya. (RED)