Pesta Syukuran Bona Taon STM Sepakat Aek Tolang Pandan Sukses dan Penuh Sukacita

oleh
Ibadah Syukuran Pesta Bona Taon STM Sepakat Aek Tolang Pandan, Sabtu (2/2). (Batakpost.com/HAT)

Pandan, 3/2 (Batakpost.com)- Ibadah syukuran Pesta Bona Taon (Awal Tahun) Serikat Tolong Menolong (STM) Sepakat, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah 2019, berlangsung sukses dan penuh sukacita.

Ibadah syukuran ini dilaksanakan di rumah keluarga Marhite Rumapea/br Sinaga di Aek Tolang Pandan, Sabtu (2/2), yang dihadiri anggota STM Sepakat berserta dengan keluarga.

Bagi STM Sepakat Aek Tolang kebersamaan menjadi landasan utama dalam mempertahankan eksistensi organisasi, serta melakukan berbagai kegiatan kerohanian seperti Ibadah Natal atau Pesta Boan Taon.

Adapun yang menjadi thema ibadah awal tahun STM Sepakat Ini adalah, “Manontong ma Holongni Roha di Dongan (Heber 13:1). Dan Subthema “Holong Nasian Tuhan i Tapangke Mangarahut Sadani Roha di Hita”.

Dalam khotbahnya Pdt I Siregar, STh yang diundang sebagai pembawa firman menegaskan, bahwa kebersamaan dan keiklasan menjadi modal utama dalam menjalankan tugas organisasi sosial. Selain itu yang paling penting juga, jangan ada hitung-hitungan didalam menjalankan tugas organisasi sosial seperti kumpulan serikat tolong menolong. Karena dalam organisasi STM inilah kedekatan emosial antara satu dengan yang lain akan terjalin.

Penyerahan bingkisan kepada para pengurus STM Sepakat Aek Tolang dari Panitia Pesata Bona Taon Tahun 2019. (Batakpost.com/HAT)

“Saya salut dan bangga melihat kekompakan dan kebersamaan yang ada di STM Sepakat Aek Tolang Pandan ini. Kiranya kebersamaan ini terus ditingkatkan sehingga menjadi berkat bagi orang lain,”tandasya.

Usai acara ibadah dilanjutkan dengan acara pemilihan kepengurusan yang baru STM Sepakat Aek Tolang Pandan, serta acara makan bersama.

Disela-sela acara, para Lansia turut ambil bagian dengan menyuguhkan tarian (tor-tor) yang mamampu menambah meriahnya acara. Demikian juga dengan anak-anak dari STM Sepakat juga ikut menyumbangkan tarian dan dancing.

Acara semakin meriah dengan adanya undian lucky draw dengan hadiah yang beragam.

Sementara itu kebersamaan dan saling menopang menjadi andalan bagi STM Sepakat Aek Tolang. Dan itu ditandai dengan aktifnya para anggota dan juga para komisaris untuk berbagi informasi serta melakukan kunjungan sosial kepada anggota STM yang sedang bersukacita dan juga dukacita. (RED)