Menkumham Lantik 14 PNS Sibolga Secara Serentak se Indonesia Lewat Teleconfrence

oleh
Kepala Imigrasi Sibolga foto bersama dengan PNS yang baru dilantik. (batakpost.com/HAT)

Sibolga, 1/2 (Batakpost.com)- Sebanyak 14 orang Pegawai Negeri Sipil Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dilantik di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Sibolga, Jumat (1/2).

Acara pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil ini dipandu secara serentak seluruh Indonesia melalui media teleconfrence aplikasi zoom oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.

Dengan bertambahnya 14 PNS baru yang menduduki posisi Analis Keimigrasian Pertama ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga Samuel Pangihutan Panggabean merasa sangat bersyukur dan berharap kinerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga yang memiliki cakupan wilayah kerja cukup luas dapat berjalan secara efektif.

Kepala Imigrasi Sibolga saat menandatangani berita acara pelantikan PNS Imigrasi Sibolga. (batakpost.com/RED)

“Imigrasi Sibolga punya wilayah kerja 3 kota dan 9 kabupaten, Sekepulauan Nias, Tapanuli Tengah, dan Tabagsel. Saya optimis, dengan bertambahnya personil, kinerja dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat bagi PNS yang baru dilantik,” ujar Samuel.

Turut hadir Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Anton Purnomo Hadi dan Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Heryansyah Daulay yang sekaligus juga bertindak sebagai saksi pengambilan sumpah/janji PNS dan didampingi para rohaniawan. Serta seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga juga turut menyaksikan.

Acara pengambilan sumpah/janji PNS Rekrutmen 2017 yang telah melalui masa orientasi dan Latsar dan juga dibarengi dengan pembukaan orientasi CPNS Rekrutmen 2018 dan Launching eLearning Kementerian Hukum dan HAM RI, yang diikuti oleh ratusan UPT seluruh Indonesia dan dipandu langsung dari Balai Sarbini Jakarta. (RED)