Laka Maut Septor Dan L-300, Seorang Pelajar Meninggal

oleh
Laka maut antara L-300 dengan Sepeda motor yang menewaskan seorang pelajar. (batakpost.com/Ist)

Tapteng, 31/1 (Batakpost.com)- Kembali kecelakaan terjadi di Jalan lintas Tapteng-Padangsidimpuan Tapanuli Tengah, kemarin, di Lingkungan I, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Akibat kecelakaan laga kambing ini seorang pelajar atas nama Franska Zega (13) warga Lingkungan Garingging, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut meninggal dunia, walaupun sempat dilakukan ke RSUD Pandan.

Sementara itu informasi yang diperoleh dari Polres Tapanuli Tengah melalui Paur Humas Iptu R Sipahutar dalam keterangan tertulisnya, menjelaskan kecelakaan berawal ketika motor yang dikemudikan Franska Zega (korban yang meninggal) datang dari arah Sibolga menuju arah Padangsidimpuan.

Saat melintas di jalan lurus, tepatnya di Lingkungan I, Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, motor yang dikemudikan Franska tiba-tiba hendak memotong, mengambil jalur sebelah kanan jalan.

“Pada saat bersamaan, datang minibus L-300 BB 1776 FA yang dikemudikan Inkun Nasution (51), sehingga tabrakan tak terhindarkan,” ujar R Sipahutar, Kamis 31 Januari 2019.

Dia menambahkan, sang sopir, Inkun Nasution adalah warga Lingkungan I, Simatorkis, Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). (REL)