Ini Harapan dan Prestasi Imigrasi Sibolga Dihari Bhakti Imigrasi ke-69

oleh
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Samuel P Panggabean, saat memotong nasi tumpeng dalam rangka HUT Bhakti Imigrasi ke-69, Senin (28/1). (batakpost.com/Ist)

Sibolga, 28/1 (Batakpost.com)-Beragam terobosan dan inovasi yang telah dilakukan jajaran Imigrasi. Diantaranya, perluasan pemberian elektronik paspor di 18 titik Kantor Imigrasi. Fungsi keamanan Negara dengan implementasi sistem (QR Code) pada lima Tempat Pemeriksaan Imigrasi, serta menekan angka pelanggaran keimigrasian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Samuel P Panggabean saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan Ham RI dalam Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Sibolga (28/1). Dalam amanatnya, Samuel P Panggabean juga berharap jajaran Imigrasi semakin profesional dalam menjalankan tugas dan dekat dengan masyarakat.

“Semoga jajaran Imigrasi, khususnya Imigrasi Sibolga semakin aktif, kreatif, terpercaya, unggul, amanah dan logis,” ucap Samuel P Panggabean yang sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga, Samuel P Panggabean,bersama dengan istri saat acara HUT Bhakti Imigrasi ke-69 di Kantor Imigrasi Sibolga, Senin (28/1). (batakpost.com/Ist)

Upacara Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 Kantor Imigrasi Kelas II TPI berlangsung khidmat. Bertindak selaku perwira upacara, Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Bapak Heryansyah Daulay. Komandan Upacara Kasubsi Izin Tinggal, Bapak Henry Amri Sinaga.

Setelah pelaksanaan upacara, Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga dimeriahkan dengan Tasyakuran dan Pemotongan Nasi Tumpang. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan. Diantaranya Kepala Lapas Kelas II A Sibolga, Bapas Sibolga, Cabang Rutan Barus, dan Pimpinan Cabang BRI Sibolga beserta rombongan.

Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga ditutup dengan pemberian hadiah juara Bulu Tangkis, Tenis Meja, Gaple, serta pemberian hadiah sebagai wujud apresiasi dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sibolga ke sejumlah anak Pegawai Kanim Sibolga yang berprestasi di sekolah masing-masing. (REL)