oleh

Tim Sergap Mabes TNI-AD Turun ke Tapteng

Tapteng, 25/1 (Batakpost.com)-Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabes AD) turun ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (24/1).

Kedatangan Tim Serap Gabah Petani (Sergap) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Mahfud untuk berkomunikasi dengan para petani yang ada di Tapteng, seperti yang dilakukan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan.

Sesuadah itu tim meninjau stok dan kualitas beras yang ada di dalam gudang Bolug Sibolga.

Kedatangan Kolonel Inf Mahfud bersama Mayor Inf Bayu Aji disambut oleh Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Kasdim Mayor Inf Horas Sitorus, dan Pasi ter Kapten Inf Mansur Heralam.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Mayor Inf Wasno, Kadis Pertanian Tapanuli Tengah Drh Iskandar, para Perwira, Staf, Danramil Kodim 0211/TT, para Babinsa jajaran Kodim serta para pengurus kelompok tani di Tapteng.

Kolonel Inf Mahfud mengungkapkan, tujuan kedatangan Tim Sergap ke Tapanuli Tengah untuk memastikan ketersediaan beras yang ada di Bulog.

Dijelaskannya, Tim Sergap ini dibentuk atas kerjasama dengan Bulog dan didukung oleh Kementerian Pertanian, bertujuan untuk meningkatan Ketahanan Pangan Nasional.

“Bapak Presiden mengharapkan agar swasembada pangan/stok beras nasional bisa terpenuhi, sehingga kita tidak ketergantungan dengan impor beras dari negara tetangga,” kata Kolonel Inf Mahfud.

Pemerintah mengharapkan kepada petani agar mau menjual gabah kepada bulog untuk menstabilkan harga gabah petani.

“Saya mengharapkan masyarakat petani Tapteng tidak menjual gabah ke agen. Akan tetapi bisa menjual berasnya ke Bulog untuk menciptakan program pemerintah yaitu Sergap demi terwujudnya stok pangan nasional,” harapnya.

“Berhubungan tahun ini tahun politik, pemerintah mengharapkan kepada kita semua agar tidak terprovokasi oleh isu yang menyatakan stok beras nasional tidak ada,” tambahnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed