Ini Penyebab Terbakarnya Mobil Tangki Milik Pertamina di Aek Raisan

oleh
Petugas bengkel yang menjadi korban luka bakar akibat tangki mobil yang korslet. (batakpost.com/RED)

Tapteng, 25/1 (Batakpost.com)- Penyebab terbakarnya satu unit mobil truk pertamina Desa Aek Raisan, Kecamatan Sitahuis, Tapanuli Tengah, Jumat (25/1) diakibatkan korslet batrey mobil. Akibatnya tiga orang korban jiwa terbakar dan sudah dilarikan ke RSU Tarutung untuk mendapatkan pertolongan.

Menurut Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat melalui Kasat Reskrim Polres Tapteng, AKP Doni Nainggolan saat dikofirmasi menerangkan, bahwa mobil BB 9627 CL berangkat dari Depot Pertamina Sibolga dengan tujuan Pom Bensin Sibon Tarutung, Tapanuli Utara sekitar pukul 09.00WIB, yang dikemudikan Kristian Simanungkalit.

Sesampainya  di Aek Raisan mobil tersebut  berhenti  tepatnya  di bengkel mobil Sabar Sitompul  untuk  menempel  ban. Dan tiba tiba  terjadi  korslet  batre yang mengakibatkan adanya percikan  api  dan menyambar tutup dom/talam atas tanki. Dan mobil itupun terbakar, dan dua juam kemudian dapat dipadamkan.

Sementara yang menjadi korban adalah Sabar Sitompul, (39) warga Aek Raisan selaku pekerja bengkel dengan luka bakar dibadan. Korban kedua adalah, Samuel Panggabean, (15), warga Aek Raisan anggota bengkel, dan Torma Simanungkalit, (38) warga Hutabalang yang juga mengalami luka bakar.

“Saat ini tim identifikasi Polres Tapteng sedang melakukan olah TKP,”terang Kasat (HAT)