Surya Paloh: Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga Benteng Kekuatan Partai NasDem

oleh
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat melantik pengurus DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Rabu (23/1) di GOR Pandan. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 23/1 (Batakpost.com)- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melantik secara langsung kepengurusan DPD Partai NasDem Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Rabu (23/1) di GOR Pandan. Kehadiran Surya Paloh ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga menjadi sejarah bagi kepengurusan Partai NasDem, karena yang melantik langsung adalah Ketua Umumnya.

Sebagaimana diungkapkan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi dalam sambutanya yang menyebutkan, bahwa kepengurusan DPD Partai NasDem Tapteng dan Sibolga menjadi sejarah baru karena dilantik langsung oleh Ketua Umum.

“Banyak sudah kepengurusan DPD NasDem yang kami lantik di Sumatera Utara, tetapi baru kepengurusan DPD NasDem Sibolga-Tapteng yang langsung dilantik oleh Ketua Umum kita Kakak Surya Paloh. Ini menjadi sejarah bagi kepengurusan NasDem kedua daerah,”sebut Tengku.

Sementara itu Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh dalam amanatnya mengungkapkan, ada satu perasaan yang berbeda dan denyut nadi serta emosi diri yang menyebutkan, Insya Allah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga menjadi bentengnya partai NasDem.

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat menyampaikan amanat dalam acara pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Rabu (23/1) di GOR Pandan. (batakpost.com/HAT)

“Saya percaya itu! Jadi kalau ada bertanya dimana kekuatan Nasdem yang paling real dan kokoh di Sumut? Jangan ragu-ragu menjawabnya ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga,”tegas Surya Paloh yang disambut dengan riuh tepuk tangan pendukung NasDem yang memadati GOR Pandan.

Ini tentu membesarkan hati, sambung Surya Paloh. Dan berita baik ini harus kita sampaikan kepada sahabat kita kepada seluruh keluarga besar NasDem dari ujung Barat sampai unjung Timur tentang situasi Kabupaten Tapteng dan Kota Sibolga menjadi bentengnya Partai NasDem.

“Kita bersyukur betapa besarnya Ramhat Tuhan kepada partai kita. Partai yang masih muda belia dengan usianya baru 7 tahun, tetapi telah memiliki catatan khusus dalam perjalan bangsa ini. Partai ini bukan lagi Partai kecil-kecil. Dan Partai NasDem ini bukan sembarangan partai, tetapi Partai yang bisa membuktikan dukungan masyarakat kepadanya. Itu artinya, gagasan politik Partai ini dapat diterima oleh masyarakat dengan gerakan restorasi,”tegas Surya Paloh.

Sebelumnya Ketua DPD Partai NasDem Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya usai dilantik menyakinkan, bahwa Partai NasDem di Sibolga-Tapteng akan menjadi Partai Pemenang. Demikian juga dukungan kepada calon Presiden Jokowi minimal 80 persen dari Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sejarah mencatat baru bapak Joko Widodo sebagai Presiden yang mau datang sampai ke Barus dan bermalam di Kabupaten Tapanuli Tengah. Untuk itu saya tidak memaksa bapak-ibu untuk memenangkan Jokowi 60-70 persen. Saya hanya menekankan minimal 80 persen kemenangan Jokowi di Kabupaten Tapanuli Tengah,”kata Bakhtiar.

Adapun kepengurusan DPD Partai NasDem Tapteng adalah, Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua yang juga sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Sedangkan untuk kepengurusan DPD Partai NasDem Kota Sibolga, dipimpin oleh Delmeria Sikumbang yang juga sebagai anggota DPRD Sumut dan merupakan Istri Syarfi Hutauruk Walikota Sibolga.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan acara Apel Siaga Partai NasDem yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Pandan, yang dipimpin langsung oleh Surya Paloh beserta para pengurus Partai NasDem dari DPW Sumut dan DPP.

Turut hadir bersama dengan Surya Paloh pengurus Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung dan rombongan dari DPW Sumut, serta pengurus DPD Partai NasDem wilayah Pantai Barat. (HAT)