Adie Tewas Usai Makan Durian

oleh
Ilustrasi (Int)

Seorang sopir angkot di Tangerang, Adie Syarifudin (53) meninggal setelah memakan durian. Adie diduga meninggal akibat darah tinggi yang mengakibatkan pembuluh darahnya pecah.

Korban ditemukan meninggal oleh temannya, Dedi, pada Sabtu (19/1) sekitar pukul 12.00 WIB. Dedi menemukan korban sudah tidak bernyawa di dalam angkot.

“Saksi saat itu curiga dengan korban yang tidak narik penumpang mulai pagi,” kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander dalam keterangan kepada detikcom, Senin (21/1/2019).

Saksi kemudian mendekati angkot korban. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan posisi terlentang dan dari hidungnya mengeluarkan darah.

Melihat kejadian tersebut, saksi memanggil polisi. Polisi kemudian datang dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban,” imbuhnya.

Polisi menduga korban meninggal karena sakit. Kematian korban diduga dipicu buah durian yang dikonsumsi korban pada Jumat (18/1) malam.

“Berdasarkan keterangan saksi dan keluarga, korban mengidap penyakit darah tinggi dan pada Jumat itu makan durian yang lumayan banyak. Diduga korban meninggal karena sakit darah tinggi dan memakan durian yang mengakibatkan pecah pembuluh darah dan darahnya keluar dari hidung,” tambahnya.

Pihak keluarga menolak visum terhadap korban. Jenazah korban selanjutnya dimakamkan di Ciamis, Jawa Barat. (dtc)