Kecelakaan di Tol Tebing Tinggi-Medan, 1 Orang Tewas 4 Luka-Luka

oleh
Kecelakaan di Jalan Tol Tebing Tinggi Medan, yang mengabikatkan satu orang meninggal di tempat. (Ist/Int)

Tebingtinggi, 20/1 (Batakpost.com)- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Tebingtinggi – Medan, Sabtu (19/1). Tiga mobil minibus terlibat dalam kecelakaan yang terjadi di KM 37, tepatnya di kawasan Dusun I, Desa Tanjungmorawa B, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang tersebut.

Kecelakaan mengakibatkan tiga mobil itu mengalami kerusakan cukup parah. Namun yang paling parah, adalah Toyota Innova BK 1558 NC. Hampir seluruh bagian mobil ringsek. Sedangkan Toyota Calya BK 1781 0X dan Nissan X-Trail BK 1339 KI hanya mengalami penyok di beberapa bagian.

Direktur Teknik dan Operasi Jasa Marga Kualanamu Tol (JMKT), Agus Choliq menjelaskan, ini adalah kali pertama kecelakaan di tol yang mereka kelola. Kecelakaan diperkirakan terjadi pada pukul 08.30 WIB.

Agus juga sudah mendapat keterangan dari pengemudi Calya Abdullah Rahman Ashari, 25. Saat kejadian, mobilnya sedang melaju di jalur cepat. Namun dari sisi kanan belakang, ada Innova yang akan menyalipnya.

Rahman pun memberikan jalan dan pindah ke jalur lambat. Saat itu juga, Nissan X Trail masuk dari sebelah kirinya. “Mobil Calya menabrak belakang mobil Innova yang mendahului dari sebelah kanan. Sehingga selanjutnya supir Calya tersebut blank,” kata Agus berdasarkan laporan yang diterimanya.

Kasat Lantas Polres Deli Serdang, AKP Budiono Saputro menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kecepatan mobil sekitar 100 KM/jam. Dengan kecepatan itu, diduga sopir tidak mampu mengendalikan mobil saat bersenggolan.

Sehingga kecelakaan terjadi. Akibat kecelakaan itu, satu orang penumpang Innova atas nama Delfina boru Siahaan, 67, meninggal dunia. Korban lainnya, Wariel Situmorang, 68, mendapat luka robek di kepala dan Wilpari Situmorang, 35, mengalami patah bahu.

Ketiganya merupakan warga Jalan Sudirman Dwitunggal, Perdagangan. Kemudian korban luka ringan yang ada di Toyota Calya yakni, Abdullah Rahman Ashari, 25, warga Jalan Sei Belutu Pasar IX, Kelurahan PB Selayang, Kecamatan Medan Selayang.

Sementara itu, lanjut Budiono, korban luka ringan lainnya berada di Xtrail yakni Dermawan Sipayung, 45, warga Kota Wisata Amerika, Blok A 8/23, Kabupaten Bogor.

“Saat ini korban meninggal dunia sudah dibawa Ke RSUD Pakam. Untuk korban luka dibawa ke RS Medistra Pakam,” tandas Budi. (jawapos.com/Int)