oleh

Walikota Sibolga cek kondisi terkini pembangunan terminal pelabuhan Sibolga

Sibolga, 18/1 (Batakpost.com)- Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan Wakilnya Edi Polo Sitanggang dan sejumlah pimpinan OPD melakukan kunjungan ke terminal pelabuhan Sibolga yang saat ini hampir selesai dikerjakan.

Kedatangan Walikota Sibolga bersama rombongan ke lokasi proyek untuk mengetahui dan melihat sejauh mana kondisi proyek Pelindo I Cabang Sibolga itu.

Dari hasil pengecekan, Walikota menyebutkan, bahwa kondisi bangunan terminal penumpang sudah memasuki tahap penyelesaian.

“Dengan kehadiran pelabuhan ini maka peluang besar untuk pertumbuhan ekonomi di kawasan Patai Barat Sumatera Utara ini akan terbuka lebar,”ujar Syarfi.

Ditambahkan Syarfi, pengembanganan Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga bukan hanya untuk meningkatkan jasa transportasi, namun juga diharapkan dapat mendukung dalam meningkatkan sektor kepariwisataan daerah, terutama di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sesuai dengan konsep bangunan, di lantai III Terminal Penumpang ini akan dibangun Food Court yang buka siang dan malam sehingga menjadi Destinasi Wisata Kuliner baru di Kota Sibolga. Kita berbangga dan berterimakasih kepada bapak Presiden Jokowi yang sudah mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dari masyarakat yang tinggal di kawasan Pantai Barat Sumatera Utara ini, khusus Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah,”tandasnya.

Sementara itu menurut pihak PT. PP Persero Tbk selaku rekanan yang mengerjakan proyek itu menjelaskan, progres pembangunan terminal pelabuhan sudah mencapai 95% dan direncanakan selesai akhir Januari 2019. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed