Mobil Masuk Sungai, 5 Penumpang Meninggal Dunia

oleh
Mobil yang terjun ke Sungai saat hendak diseberangkat menggunakan rakit di Langkat. (Ist)

Langkat, 18/1 (Batakpost.com)-Satu unit mobil yang berisi tujuh orang penumpang jatuh dari rakit penyeberangan di Sungai Wampu, kawasan Dusun V Stungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, dan mengakibatkan lima penumpang meninggal dunia, Jumat (18/1) siang.

Korban meninggal dunia karena tidak bisa menyelamatkan diri. Salah seorang warga, Wardi mengatakan, mobil terjatuh ke sungai diduga karena pengemudi tiba-tiba memijak gas saat hendak mematikan mesin, sehingga mobil yang berada di atas rakit itu kecebur ke sungsi.

“Mobilnya itu tadi langsung terjun ke sungai. Semuanya korban itu warga sini. Ada lima meninggal dunia dan dua hanyut terbawa arus sungai. Sedang dalam pencarian petugas,” ungkap Wardi.

Adapun lima orang yang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut adalah Suyadi Kudo Kusmono (68) pemilik mobil, Sarimem (78), Sujoko Arta Winata alias Tata (4), Riski (9), dan April (4).

Sedangkan dua korban yang hanyut Kliwon (50) dan istrinya Nurhayati (48). Semua korban merupakan warga Desa Setungkit, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, Iwan Syahri menambahkan, saat ini belasan Personil dari BPBD Langkat sudah sampai di lokasi kejadian, dan menyisir Sungai Wampu, guna mencari dua korban yang masih hilang.

“Ada 12 personel yang diturunkan. Ditambah bantuan masyarakat sekitar untuk mencari korban yang hanyut,” tambahnya. (analisa/jw/csp)