oleh

Ini Kata Bulog Terkait Stok Beras di Sibolga-Tapteng

Sibolga, 17/1 (Batakpost.com)-Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Sibolga memastikan ketersediaan stok beras di gudang Bulog Sibolga mencapai 733 ton. Ketersediaan stok beras ini diklaim aman dan mencukupi hingga April 2019 mendatang.

Staf Kansilog Sibolga, Adika menjelaskan, ketersediaan stok beras tersebut aman untuk memenuhi kebutuhan beras di wilayah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Untuk distribusi beras sejahtera (Rastra), sudah bisa kita salurkan pada Januari dan Februari 2019,” ujar Adika usai menghadiri Rakor Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Sibolga, Kamis 17 Januari 2019.

Bahkan, pihaknya akan menambah stok beras hingga 1.000 ton lagi dan saat ini sedang diproses. Tetapi, ada kendala di jalur transportasi darat.

Dia mengungkapkan, kendala tersebut karena terganggunya akses transportasi di daerah Parapat yang mengalami bencana longsor sejak beberapa waktu lalu.

“Kita berharap, perbaikan jalan Parapat-Pematangsiantar segera rampung, sehingga akses transportasi kembali lancar dan normal,” imbuhnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed