Massa Gema Datangi Kantor Kejari Sibolga, Ada Apa?

oleh
Massa Gema saat mendatangi kantor Kejari Sibolga. (batakpost.com/Ist)

Sibolga, 16/1 (Batakpost.com)- Massa dari Gerakan Masyarakat (Gema) mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Sibolga untuk menggelar aksi damai, Selasa (15/1).

Adapun maksud kedatangan massa ini adalah untuk memberikan Ulos dan Piagam dalam rangka untuk memberikan dukungan dan apresiasi kepada Kejari Sibolga yang dianggap telah menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan peraturan.

Janner Silitonga salah seorang orator dalam aksi menyampaikan, kedatangan Gema ke Kajari Sibolga, sebagai bentuk dukungan atas kinerja Kejari Sibolga yang sesuai dengan fungsi dan peraturan Undang-undang.

“Kami datang kesini murni untuk memberikan dukungan atas kinerja Kejari dalam melakukan tugas dan fungsinya sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Janner.

Menurutnya, dukungan diberikan karena Kejari Sibolga telah menunjukkan kinerja yang baik. Hal itu terbukti beberapa waktu lalu Kejari mendapat penghargaan dan apresiasi dari Kejati Sumut dalam upaya memberantas dan mencegah tindak pidana korupsi.

Janner mengatakan, pihak Kejari Sibolga selama ini juga telah menjalankan tugas pencegahan dengan melakukan edukasi ke dunia pendidikan dengan program Kejari Sibolga go to school.

“Kejari Sibolga selalu memberikan edukasi, baik ke dunia pendidikan dan juga kepada aparatur penyelenggara negara agar tidak terjerat hukum dalam melakukan tindakan teknis dan administrasi. Hukum tentunya harus didahului dengan pencegahan,” tutur Janner.

Senada Simon Situmorang mengatakan, akan mengerahkan lebih banyak lagi massa Save Kajari, yang akan turun untuk memberikan dukungan terhadap kinerja kejaksaan kota sibolga dalam menegakkan hukum.

Ia mengapresiasi tindakan Kajari Sibolga yang lebih mengedepankan langkah-langkah dalam berdialog dengan baik kepada masyarakat kota sibolga.

“Jarang ada Kajari seperti Pak Timbul Pasaribu ini. Selama ini Kajari sebelumnya tak ada langkah dialogis dan komunikatif. Tapi Kajari saat ini tidak ada forboden, beliau sangat wellcome, apalagi sama wartawan dan LSM,” kata Simon. (RED)