Titin Penderita Obesitas 300 Kg Dievakuasi ke RS, Petugas Harus Jebol Dinding untuk Mengeluarkannya

oleh
Tim Dokter saat melakukan pengecekan ke ruma Titin untuk dibawa ke RS guna untuk dioperasi. (tribun/Int)

Titi Wati yang biasa dipanggil Titin (37), seorang ibu rumah tangga penderita obesitas dengan berat badan hampir mencapai 300 kilogram, Jumat (11/01/2019) dievakuasi ke Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, untuk persiapan menjalani operasi saluran pencernaan.

Pihak keluarga memberikan persetujuan kepada tim medis untuk membawa Titin ke Rumah Sakit Doris Sylvanus guna menjalani persiapan operasi pencernaan.

Semua persiapan dilakukan untuk bisa membawa Titin, mulai dari jalur evakuasi serta peralatan yang akan digunakan untuk mengangkat tubuhnya.

Petugas gabungan dari pemadam kebakaran dan rescue Palangkaraya, terpaksa membobol dinding pintu dan jendela, yang digunakan sebagai jalur evakuasi. Pintu kediaman Titin tidak bisa digunakan sebagai jalur evakuasi.

Petugas gabungan juga mempersiapkan tandu untuk mengangkat Titin dari dalam rumah menuju kendaraan yang akan digunakan untuk membawanya ke rumah sakit sambil berkoordinasi dengan pihak medis.

Selama persiapan menjelang dibawa ke rumah sakit, Titin terlihat segar, walau ia sempat merasa khawatir melihat semua persiapan yang dilakukan.

Dirinya terlihat sangat siap menjalani proses medis untuk pemulihan berat badannya.

“Alhamdulillah saya sudah siap, walau terasa gemetar karena selama ini belum pernah dioperasi. Saya berharap agar berat badan saya bisa kembali normal,” kata Titin di kediamannya saat persiapan evakuasi dirinya ke rumah sakit, Jumat (11/01/2019). (tribun)