Kol Inf Tri Saktiyono Danrem 023/KS Sibolga Yang Baru

oleh
Acara Sertijab Danrem 023/KS Sibolga dari yang pejabat lama Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar, MPICT, kepada Kol Inf Tri Saktiyono. (Ist)

Medan, 10/1 (Batakpost.com)- Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah pimpin serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan Danrem 023/KS Sibolga di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Medan, Sumatera Utara, Kamis (10/1).

Hal itu disampaikan Kapenrem 023/KS Sibolga, Mayor Arm Ojak Simarmata kepada wartawan.

Upacara serah terima jabatan Danrem 023/KS Sibolga ini dari Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar, MPICT, kepada Kol Inf Tri Saktiyono.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan, selamat atas jabatan yang baru kepada kedua pejabat yang baru dilantik.

Kepada Danrem 023/KS yang baru, Pangdam menyampaikan, bahwa wilayah Korem 023/ Kawal Samudera yang membawahi 6 Kodim dan 1 Yonif, serta meliputi 16 kabupaten, 3 kota, memiliki wilayah daratan dan kepulauan.

“Korem 023/ Kawal Samudera yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, memiliki potensi timbulnya kerawanan pada bidang ipoleksosbudhankam. Dituntut pemikiran dan kreativitas para komandan korem dalam mengatasi setiap permasalahan,”tegas Pangdam.

Disamping itu lanjutnya, para pejabat baru harus membangun komunikasi agar tercipta sinergitas dengan stake holder di wilayahnya, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

Diakhir Amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan  bahwa jabatan itu adalah amanah dan titipan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karenanya, mari jaga dan jalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya, dan selalu siap untuk dimintai pertanggungjawaban atas amanah itu dihadapan sang khalik. (REL)