Jalan Alternatif dari Siantar ke Simpang Sitahoan Macet

oleh
Kondisi macet panjang yang terjadi di jalan alternatif Simpang Sitahoan, Parapat. (Batakpost.com/HAT)

Parapat, 6/1 (Batakpost.com)- Jalan alternatif dari arah Siantar menuju Parapat yang melewati Simpang Sitahoan kondisinya macet. Hal itu dikarenakan adanya perbaikan jalan mendekati simpang Girsang, Parapat, Sabtu (5/1).

Adapun perbaikan jalan yang dilakukan adalah, untuk meratakan kubangan yang sudah dalam, agar kendaraan khsusunya mini bus tidak nyangkut saat melintas.

“Memang benar lagi ada perbaikan jalan sekita 2 KM mendekati keluar simpang ke Girsang dari Simpang Sitahoan ini. Itu dilakukan agar kendaraan kecil tidak nyangkut saat melintasi jalan yang berlubang. Karena kalau tidak segera di ratakan, takut nanti mobil banyak yang nyangkut dan mengakibatkan macet yang panjang,”ujar salah seorang pengawasa pekerjaan jalan, Sabtu (5/1) sore di kawasan jalan alternatif.

Hasil pantauan di lokasi menyebutkan, semua kendaraan yang datang dari arah Siantar menuju Parapat-Tobasa dialihkan melalui Simpang Sitahoan. Sedangkan yang datang dari Parapat menuju Siantar melintasi jalan biasa yakni jembatan kembar yang kerap dilanda longsor.

Polisipun ditempatkan di Simpang Sitahoan untuk mengarahkan semua kendaraan. Sementara kondisi jalan dalam keadaan baik namun sepi pemukiman masyarakat, karena harus melintasi hutan. (RED)