Pengunjung Pantai Binasi Ramai

oleh
Para pengunjung Pantai Binasi Tapteng yang ramai pengunjung. (Int)

Tapteng, 2/1 (Batakpost.com)- Setiap musim libur Pantai Binasi yang berada di Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, selalu ramai dikungjungi para wisatawan yang berlibur.

Tidak terkecuali saat libur Tahun Baru 2019 seperti sekarang ini. Dimana sejak kemarin Pantai Binasi ini sudah ramai pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah.

Lokasi ini merupakan spot favorit wisatawan lokal. Banyak juga pengunjung dari luar, terutama para perantau asal Tapteng dan Sibolga yang mudik menikmati liburan tahun baru bersama keluarga.

Beragam aktivitas yang dilakukan para wisatan di Pantai luas ini, yaitu mulai dari mandi laut, bermain pasir dan berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Sejumlah pengunjung Pantai mengaku terpesona melihat keindahan Pantai Binasi. Mereka mengaku bahwa ombaknya cantik, pantainya berpasir putih bersih dan suasananya sejuk.

“Tak sia-sia kami datang kesini menikmati keindahan Pantai Binasi yang alami dan asri. Warga setempat juga ramah kepada pengunjung yang datang,” ujar Bagus Harianto yang datang dari Medan.

Menurut dia, kuliner di Pantai Binasi ini juga enak dan beragam. Terutama ikan aso-aso bakarnya. Menurut warga di sini, ikannya ini masih segar hasil tangkapan nelayan setempat.

“Ikannya bakarnya lezat dan nikmat, rugi kalau Anda tidak mencicipinya,” imbuhnya.

Terpisah, Lurah Binasi, Asridal Sihombing mengungkapkan, objek wisata Pantai Binasi terus dibenahi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata.

“Semoga, keberadaannya ke depan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya, Rabu (2/1).

Momen liburan ini ternyata membawa berkah bagi pedagang. Sejumlah pedagang mengakui omset penjualannya meningkat ketimbang hari biasa.

“Omset kami lumayan, meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa,” sebut Pian, seorang pedagang di Pantai Binasi. (RED)