Ini Yang Dilakukan Punxgoaran Band Terhadap Vika Yang Memviralkan Lagu Sayur Kol

oleh
Group Panxgoaran Band bersama dengan Vika Kol. (Int)

Lagu Sayur Kol yang viral saat ini tidak terlepas dari tangan kreatif anak kecil yang tinggal di pedalaman Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Diman melalui ‘tangan dingin’ nya, lagu karya dari Punxgoaran Band dikenal masyarakat luas di Nusantara, khususnya lagu Sayur Kol.

Bahkan berbagai versi lagu Sayur Kol telah bermunculan ke pubilik yang semakin mendongkrak nama Punxgoaran Band.

Atas keviralan lagu itu, Punxgoaran Band yang sudah berkarya di dunia musik sekitar dua tahun, mencari tahu siapa sosok gadis cilik yang telah mengangkat nama grup band asal Kota Pematangsiantar itu.

Melalui video yang diunggah Punxgoaran Band ke media sosial, terlihat jelas bagaimana perjuangan Punxgoaran Band untuk bertemu dengan sang pemantik Sayur Kol.

Dalam video itu dijelaskan, bahwa gadis kecil itu bernama Vika boru Sihaan (7), yang tinggal di Parhitean, Desa Meranti, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Butuh waktu dua hari bagi Punxgoaran Band untuk menuju kediaman Vika dikarenakan akses jalan yang jelek.

Kehadiran Punxgoaran Band ke Desa Parhitean awal Desember 2018 kemarin, disambut hangat masyarakat sekitar. Wargapun merasa kaget atas kedatangan Punxgoaran Band untuk menemui Vika. Termasuk Vika sendiri sampai syok dan sedikit takut karena ramainya warga yang ikut menyambut kehadiaran Punxgoaran Band di kediaman mereka.

Orangtua Vikapun mengambil alih pertemuan itu dengan mengajak Punxgoaran Band makan siang bersama di salah satu warung makan yang di kawasan itu. Kepada Punxgoaran Band, ayah Vika menceritakan bagaimana keseharian putrinya itu.

Menurut Ayah Vika, bahwa lagu Sayur Kol yang diunggahnya ke media sosial adalah karya Vika sendiri. “Dia sendiri yang merekan video itu. Dan setiap harinya Vika suka bermain gadget, bernyanyi dan berselfi ria,”terang Ayah Vika.

Sebagai ungkapan terimakasih kasih Punxgoaran Band kepada Vika dan sekaligus berbagi kasih Natal, Vika pun dihadiahi beragam ole-ole dan berbagai jenis mainan yang khusus diborong Punxgoaran Band. Bahkan sebagai ganti uang jajan Vika, Punxgoaran Band menyisihkan rezeki mereka yang diserahkan kepada Ayah Vika.

Vika Siahaan saat digendong Ompungnya. (Int)

Suasana gembira dan rasa puas terlihat dari wajah Punxgoaran Band yang sudah berhasil menjumpai sang pemantik ketenaran mereka. Diakuinya, dengan viralnya lagu yang diunggah Vika ke media sosial sebagai langkah kemajuan bagi grup band mereka.

“Walaupun Vika agak kurang mood saat kami datang, tapi kami bisa melihat ada rasa senang dari wajahnya,”kata salah seorang personil Punxgoaran Band dalam videonya.

Bersama dengan warga sekitar, Punxgoaran Band beranyanyi bersama di rumah Vika dengan lagu Sayur Kolnya.

“Kami atas nama Punxgoaran Band mengucapkan terimakasih kepad adik kami Vika boru Sihaan. Jadi kami menyebut dia Vika Kol. Dan terimakasih juga kepada pecinta musik Indonesia khususnya lagu-lagu kami. Mohon doa dan dukungan untuk kesuksesan Punxgoaran Band,”pinta Punxgoaran Band.

Video hasil perjalanan Punxgoaran Band untuk menemui Vika Kol langsung banjir respon. Para netizen memuji rasa rendah hati dari Punxgoaran Band yang tidak lupa dengan sang pemantik ketenaran mereka.

“Luar biasa perjuangan Punxgoaran Band sampai ke kampung kami. Rasa Bangga dan terharu melihat kepedulian kalian. Sukses selalu buat Punxgoaran Band, dan tetaplah rendah hati,”tulis salah seorang Netizen.

Adapu yang menjadi Punxgoaran Band ini terdiri dari, Guido (vocal), Ayub (guitar), Rois (bass) dan Wanri (drum) (RED)