Ribuan Umat Kristiani Sudah Antri Sejak Siang

oleh
Ribuan umat Kristiasi yang sudah memadati Gedung Serba Guna Pemprovsu untuk menghadiri Perayaan Natal Nasional 2018 yag dipusatkan di Medan, Sabtu (29/12). (batakpost.com/HAT)

Medan, 29/12 (Batakpost.com)-  Perayaan Natal Nasional Tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara hari ini, Sabtu (29/12) sudah dipati ribuan umat Kritiasni yang datang dari berbagai penjuru.

Sesuai dengan jadwal, bahwa perayaan Natal ini akan dimulai pukul 14.00WIB, namun sejak pukul 11.00WIB warga jemaat sudah ramai mendatangi Gedung Serba Guna. Dan puncaknya sekitar pukul 13.00WIB, ribuan umat sudah bertumpuk di kawasan Gedung Serbag Guna Pemprovsu.

Sistim pengamanan dari panitia Natal dan juga dari Protokel Kepresidenan tampak begitu ketat. Semua yang masuk ke dalam gedung harus melewati pemeriksaan yang berlapis. Demikian juga dengan barang bawaan jemaat tidak luput dari pemeriksaan Paspampres.

Antrian ribuan umat Kristiani yang akan memasuki Gedung Serba Guna Pemprovsu untuk mengikuti Natal Nasional 2018. (batakpost.com/HAT)

Sebagaimana diinformasikan bahwa Presiden Joko Widodo dipastikan akan menghadiri Natal Oikumene Umat Kristiani tahun ini yang dipusatkan di Medan. Pengamanan dan persiapan menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonsia ini sudah diberlakukan.

Para jemaat yang sudah memadati pelataran Gedung Serba Guna Pemprovsu tampak bersabar walaupun harus saling berdesekan karena banyaknya umat yang rindu ingin ikut merayakan Natal bersama.

“Gak apa-apa kita berdesakan di sini, yang penting kita bisa bersukacita karena dapat bernatal bersama dengan Kepala Negara. Dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Sumatera Utara dipercaya menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional. Kiranya semua berjalan dengan lancar dan diberkati Tuhan,”kata jemaat.