Jokowi Hadir Diacara Natal Nasional 2018 Kenakan Pakaian Ulos

oleh
Presiden Joko Widodo saat menghadiri perayaan Natal Oikumene Nasional 2018 di Gedung Serba Guna, Sabtu (29/12). (batakpost.com/Int)

Medan, 29/12 (Batakpost.com)- Presiden Joko Widodo hadir dalam perayaan Natal Nasional 2018 malam ini sekitar pukul 19.00WIB di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Sabtu (29/12). Presiden Joko Widodo harid dengan menggenakan pakaian Adat Batak, dengan memakai sande-sande dan ulos ragi hidup. Dengan balutan jas warna biru, Jokowi tampil dengan sambutan hangat dari ribuan umat Kristiani yang sudah memadati lokasi perayaan Natal sejak pagi hari.

Sebelum Joko Widido masuk ke Gedung Serba Guna, anak-anak Sekolah Minggu yang mengenakan pakaian Nusantara menyambut kehadiran Jokowi di pintu masuk. Setelah memasuki gedung, para petinggi gereja dan juga pelayan gereja menyambut kedatangan Jokowi dengan penuh sukacita.

Teriakan Jokowi bergemuruh di dalam gedung serga guna, dan antusias masyarakat tidak terbendung untuk melihat langsung Presiden Jokowi.

Sesuai dengna informasi yang diterima batakpost.com dari panitia lokal, Jadi Pane mengungkapkan, bahwa jumlah jemaat membludak dan diluar dugaan. Walaupun demikian umat tetap tentram dan damai merayakan Natal dan bersuka cinta.

“Luar biasa antusias masyarakat Kristiani yang mengikuti acara Natal ini. Tempat dan kursi tidak memadahi lagi. Walaupun demikian kita bersyukur, semuanya berjalan dengan baik dan aman,”terang Jadi

Turut hadir dalam acara ini Menteri Agama, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Ketua Umum Panitia Natal Nasional, Yasona Laoly, Kapolri, Panglima TNI dan sejumlah pejabat negara lainnya. (TIM)