oleh

Program ‘Segenggam Beras’ GKPI Pandan Layak Untuk Ditiru

Tapteng, 26/12 (Batakpost.com)- Gereja GKPI Jemaat Pandan, Resort Pasar Tukka, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara memiliki cara tersendiri untuk berbagi kasih dengan panti asuhan. Dimana cara yang dilakukan GKPI Pandan ini tidak memberatkan jemaat gereja namun manfaatnya sangat dirasakan.

Adapun program dari GKPI Pandan untuk peduli dengan Panti Asuhan adalah, dengan menyisihkan sengenggam beras setiap memasak.

“Ini sudah memasuki tahun ke 6 kami memprogramkan bantuan ke Panti Asuhan Sion. Tahun lalu kami menambah penerima bantuan yaitu Panti Asuhan Mambre milik GKPI. Dan tahun ini Panti Asuhan Tunanetra Petra yang ada di Tanjung Morawa juga mendapat bantuan segenggam beras ini,”kata Guru Jemaat GKPI Pandan, Pnt. L Sihotang didampingi Sekretaris Jemaat, Pnt. G. Rajagukguk saat menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Sion, Rabu (26/12).

Dijelaskan mereka, munculnya program segenggam beras itu sebagai rasa peduli dari setiap warga jemaat akan keberadaan anak-anak yatim yang kesulitan mendapatkan makanan setiap harinya.

“Dengan program ini gereja kita mengajarkan bahwa betigu pentingnya peduli dan berbagi dengan sesama. Artinya, ada makna positif yang diambil dari aksi menyisihkan segenggam beras itu kepada keluarga atau anak-anak jemaat. Sudah barang tentu disaat ibunya memasak akan timbul pertanyaan kenapa selalu disisahkan segenggam beras setiap memasak. Maka orangtuanya punya kesempatan untuk menjelaskan bahwa ada orang yang membutuhkan makanan setiap saat. Walaupun sedikit yang disisihkan namun memiliki manfaat,”ungkapnya.

Segenggam beras yang dari jemaat itu dikumpul di konsistori gereja dan akan dibagikan ke Panti Asuhan. Dan setiap penyerah turut dilibatkan jemaat dan anak-anak jemaat agar dapat melihat langsung bagaimana keberadaan anak-anak yatim yang berada di Panti Asuhan.

“Kita bersyukur respon dari jemaat kami GKPI Pandan cukup positif. Hal itu ditandai banyaknya dari jemaat yang memberikan bantuan berupa materi dan juga bahan sembako atas nama pribadi dan keluarga,”sebutnya.

Sementara itu pengasuh Panti Asuhan Sion, Pendeta Rambe mengucapkan terimakasih atas kepedulian GKPI Pandan yang selalu memperhatikan keberadaan mereka.

“Bagi kami dan anak-anak Panti Asuhan Sion, GKPI Pandan adalah spesial dan selalu dibawakan dalam doa agar pelayanan di gereja GKPI Pandan semakin terberkati,”ujarnya. (HAT)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed