oleh

IPK Tapteng Berbagi Kasih Dengan Warga Yang Kurang Mampu di 3 Kecamatan

Tapteng, 25/12 (Batakpost.com)- Sikap sosial yang ditunjukkan Organisasi IPK Kabupaten Tapanuli Tengah layak diacungin jempol. Dimana OKP yang dikenal dengan sikap tegas dan kompak itu menunjukkan sisi sosial yang dimilikinya. Apalagi sejak IPK Tapteng dipimpin oleh Jannes Maharaja, ST,MM, semakin menujukkan rasa sosialnya.

Beragam kegiatan sudah ditunjukkan IPK Tapteng, termasuk berbagi kasih dalam moment hari besar keagamaan seperti Bulan Puasa dan Idul Fitri 2018. Dimana IPK Tapteng berbagi dengan orang-orang yang kurang mampu dan juga berbagi menu berbuka puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan. Dan saat ini juga IPK kembali menujukkan rasa pedulinya dalam moment Natal dengan mengunjungi warga yang kurang mampu di tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Tukka, Sarudik dan Pandan.

Ketua IPK Tapteng Jannes Maharaja ST,MM saat memberikan bantuan tali kasih kepada keluarga yang kurang mampu di Kecamatan Tukka. (batakpost.com/ISt)

Adapun bantuan yang diberikan IPK Tapteng yaitu bahan sembako kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan, seperti lansia, penarik becak dan keluarga yang kurang beruntung.

“Kita bersyukur pemberian tali kasih itu sudah selesai kita lakukan bersama dengan pengurus dan anggota IPK Tapteng. Sambutan hangat dari masyarakat membuat kami semakin semangat untuk saling berbagi. Dimana masyarakat mengaku bahwa aksi sosial yang dilakukan oleh OKP IPK Tapteng sangat membantu kebutuhan mereka walaupun sifatnya masih terbatas,”kata Jannes Mahara ST, MM ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/12) di kantor DPD IPK Tapteng.

Jannes pun berharap dan akan terus berjuang untuk selalu menghadirkan dan memikirkan bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung dengan menggalang kekuatan IPK Tapteng.

DPD IPK Tapteng foto bersama dengan Ketua dan pengurus bersama dengan warga yang menerima bingkisan dari IPK Tapteng. (batakpost.com/Ist)

Kehadiran IPK Tapteng yang menyambangi tiga Kecamatan di Tapteng untuk berbagi kasih disambut positif oleh masyarakat. Menurut mereka apa yang dilakukan IPK Tapteng ini menjadi kekuatan bagi IPK Tapteng, karena sudah mampu untuk memikirkan dan berbagi dengan orang yang membutuhkan.

“Kami selaku masyarakat Sarudik mengucapkan terimakasih banyak kepada IPK Tapteng yang sudah membantu kami. Kami sudah melihat beragam kegiatan yang dilakukan IPK Tapteng di daerah kami ini, mulai dari pertandingan bola antara lorong, dan juga kegiatan lainnya. Dengan demikian kami warga yang ada di Sarudik ini semakin termotivasi karena adanya fasilitas dan kegiatan yang dilakukan IPK. Majulah IPK Tapteng dan teruslah berkarya sesuai dengan namanya, Ikatan Pemuda Karya,”kata Marolop warga setempat.

 

Hal yang senada juga diungkapkan warga Tukka dan Pandan. Dimana dengan adanya bingkisan tali kasih dari IPK, semakin mengharumkan nama IPK Tapteng.

“Kami berharap agar IPK Tapteng terus melakukan kegiatan seperti ini, sehingga kita semakin cinta akan organisasi. Salut dan bangga dengan kepedulian IPK Tapteng yang kompak turun langsung kepada masyarakat untuk berbagi. Semoga IPK Semakin Jaya dibawah kepemimpinan bapak Jannes Maharaja, ST,MM,”ujar Matondang dan Nainggolan warga Pandan dan Tukka. (HAT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed