Ini Yang Dilakukan JM 9 Kepada Masyarakat

oleh
Caleg NasDem No 9 Jannes Maharaja ST,MM saat membagikan bingkisan Natal secara simbolis kepada Tim JM9 untuk dibagikan kepada masyarakat. (batakpost.com/HAT)

Tapteng, 24/12 (Batakpost.com)- Untuk membantu masyarakat yang merayakan Natal tahun ini, Jannes Maharaja ST, MM berbagi bingkisan Natal kepada warga yang berada di wilayah Pandan, Tukka dan Sarudik. Adapun bingkisan Natal yang dibagikan Jannes Maharaja adalah bahan sembako, sebagai wujud kepedulian Jannes kepada masyarakat yang berada di Daereah Pemilihan (Dapil) 1.

Selain sebagai pengusaha, Jannes Maharaja diharapkan masyarakat untuk maju merebut kursi legislatif tahun 2019 ini untuk Kabupaten Tapanuli Tengah. Atas dukungan dari masyarakat, Jannes siap menjalankan amanah itu dengan maju sebagai caleg dari Dapil I bersama dengan Partai NasDem dengan nomor urut 9.

Sebagai rasa tanggungjawab kepada para pengurus tim Jannes yang diberi nama JM9, Jannes mempecayakan tim JM9 nya untuk menyalurkan bingkisan Natal kepada para pengurus di masing-masing kecamatan khususnya di Dapil I.

“Puji Tuhan cukup baik respon dari masyarakat khususnya tim kita yang ada di JM9 ini. Mereka siap turun ke akar rumput untuk menyampaikan bingkisan Natal kita kepada pendukung. Karena batasan waktu dan juga jarak, tidak bisa semuanya saya jumpai untuk berjabat tangan dan mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru. Dengan memperdayakan tim JM9, saya berharap semuanya pendukung setia kita dan masyarakat dapat terlayani dengan baik,”kata Jannes di Center JM9 yang berada di Pandan, Senin (24/12).

Ditanya apa program lanjutanya yang akan dilakukan JM9? Menurut alumni dari USU ini, bulan Januari 2019, kesibukan dan berbagai kegiatan pertemuan akan ditingkatkan oleh Tim JM9. Apa yang menjadi visi misi dari saya, Tim JM9 inilah nanti yang akan memaparkan itu sampai ke akar rumput.

Caleg NasDem No 9 Jannes Maharaja foto bersama dengan Tim JM9 usai membagikan bingkisan Natal untuk dibagikan kepada masyarakat khususya di Dapil I. (batakpost.com/HAT)

“Jadi bentuk kerja kita itu adalah tim bukan personal. Nanti juga kita akan mengumpulkan semua tim kita guna membahas strategi tambahan dalam mendekati masyarakat. Dan semua tim kita harus ditangungjawabi kebutuhannya karena mereka sudah bekerja dan berkarya untuk kita. Intinya saya sebagai caleg NasDem nomor urut 9 siap bersama dengan tim JM9 untuk mengabdi dan berkarya demi masyarakat kita,”tukasnya.

Bahkan menurut Jannes, ketika terpilih sebagai anggota DPRD Tapteng, dia siap untuk melakukan kontrak politik dengan tim JM9 dan masyarakat, yaitu memperjuangkan hak dari masyarakat. Sedangkan kepada Tim nya Jannes akan terus mempertahankan dan memperdayakannya.

“Ada juga yang bertanya dari anggota tim JM9 kepada saya, apakah ketika saya duduk nanti masih ingat kepada mereka? Saya tegaskan, bahwa tujuan saya maju menjadi anggota Dewan bukan untuk mencari pekerjaan, melainkan menjalankan amanah dan tanggungjawab kepada masyarakat. Anggota tim JM9 ini akan terus kita berdayakan, bahkan akan kita berikan gaji setiap bulannya dan itu tertulis diakte notaris,”janjinya.

Selain dikenal sebagai pengusaha muda, sosok Jannes Maharaja juga tidak asing lagi bagi masyarakat. Hal itu dikarenakan rasa kepedulian dan jiwa sosialnya.

Ditengah kesibukannya sebagai pengusaha, Jannes tetap menyempatkan waktu untuk membantu dan berbagi dengan sesama. Atas dasar itulah Jannes melihat begitu banyaknya masyarakat yang harus dibantu dan membutuhkan pertolongan. Sudah barang tentu sebagai pengusaha tidak mungkin menghabiskan keuntungannya hanya untuk membantu. Ia melihat melalui kursi legislatif inilah satu-satunya jalan bisa mengakomodir kebutuhan tersebut karena adanya hak dan kebijakan yang diberikan kepada legislatif.

“Banyak hal sebenarnya yang ingin kita berikan kepada masyarakat, namun karena keterbatasan sehingga tidak bisa maksimal. Dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat nantinya kepada saya sebagai perwakilan mereka di legislatif, maka kibijakan dan hak yang diberikan kepada saya akan saya pergunakan itu untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Karena kalau hanya sebatas pengusaha, kebijakan dan kemampuan finansial tentu terbatas,”ungkapnya. (HAT)